Diskominfotik Provinsi Bersama PWI Provinsi Bengkulu Gelar UKW, Diikuti 72 Wartawan

Diskominfotik Provinsi Bersama PWI Provinsi Bengkulu Gelar UKW, Diikuti 72 Wartawan

Ketua Panitia UKW, Dedi HP-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu besok akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 6 - 7 Desember 2022 mendatang, dan diikuti 72 wartawan se-Provinsi Bengkulu.

Ketua Panitia UKW, Dedi Hardiansyah Putra menyampaikan, dari jumlah wartawan yang mengikuti UKW tersebut, sebanyak 60 orang mengikuti UKW untuk tingkat Muda dan sisanya 12 orang lagi tingkat Madya.

"Peserta berasal dari berbagai media siber dan cetak yang ada di Provinsi Bengkulu ini. UKW itu sendiri berlangsung selama dua hari, dimulai Selasa besok," ujar Dedi, Senin (5/12/2022).

Untuk penguji UKW sendiri panitia menyiapkan sebanyak 12 orang dan merupakan wartawan senior yang berasal dari PWI berbagai provinsi, seperti Jambi, Lampung, Palembang, Jakarta dan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Tahun 2023, Pemprov Bengkulu Buka Pengadaan ASN  

"Sejauh ini persiapan sudah hampir rampung, dan tinggal menunggu hari H pelaksanaannya saja lagi," kata Dedi.

Selain itu, Dedi juga berpesan agar wartawan yang mengikuti UKW dapat mempersiapkan diri, apalagi UKW ini dilakukan untuk melatih agar awak media dapat menjadi wartawan yang kompeten. 

Dia berharap dalam pelaksanaannya nanti, para wartawan dapat mengikutinya dengan serius. Karena seorang wartawan tidak hanya dituntut mampu menulis saja.

"Tetapi juga harus memiliki kompetensi, dalam artian tahu betul apa yang ditulis dan bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi saat ini kita selaku wartawan juga dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi, terutama dalam menghadapi era distrupsi informasi ditengah kemajuan teknologi dan berkembangnya media baru," tutup Dedi.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: