Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka, Cek Disini Syaratnya

Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka, Cek Disini Syaratnya

Rekrutmen BUMN-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKPRESS.COM - Informasi menarik bagi kalian yang baru saja lulus kuliah atau tengah mencari pekerjaan.  Saat ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN ) tengah membuka lapangan pekerjaan atau Rekrutmen Bersama BUMN (RBB).

RBB ini adalah bagian kecil dari lowongan kerja yang dibuka oleh BUMN. Melalui akun resmi milik Kementerian BUMN  @kementrianbumn telah mengumumkan secara resmi terkait lowongan pekerjaan yang dibuka oleh pihaknya. Pembukaan lowongan pekerjaan ini merupakan gelombang ke II dari pembukaan lowongan pekerjaan yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Kementerian BUMN.

Diketahui lowongan pekerjaan Kementerian BUMN ini telah dibuka sejak Kamis (1/12/2022) dan pada Rabu (7/12/2022).  Tersedia lebih dari 890 posisi, sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Eksplorasi peluang karir kamu yang tersedia diberbagai BUMN. Talenta terbaik yang dimiliki ijazah Diploma,S1 dan S2 dapat ikut mendaftar. 

Selain itu rekrutmen pada gelombang kedua ini membuka lowongan kerja lebih dari 30 perusahan. Sebelumnya kementrian BUMN pada gelombang ke 1 membuka 2.700 lowongan pekerjan yang dibuka di lebih dari 50 perusahan, dilihat dari hal sebelumnya seleksi akan di lakukan melalui beberapa tahapan-tahapan. Tahapan tersebut mulai dari adminstari, tesk TKD, core valuse BUMN, tes kemapuan bidang, medical chek up, bela negara, dan wawancara. 

Adapun persyaratan yang harus kalian siapkan untuk mendaptar direkrutmen gelombang dunia ini di antaranya:

1. Warga Negara Indonesia 

2. Memiliki usia maksimal 27 tahun untuk jenganjang diploma, berusia 30 tahun pendidikan S1, dan 35 tahun untuk S2 dan S3

3. Memilik Ipk meninal 2,75 lulusan perguruan tinggi

4. Bersedia ditempatkan di selurus wilayah yang ada di Indonesia 

5. Sehat rohani dan jasmani serta tidak mengonsumsi narkotiba dan sejenisnya

6. Melampirkan SKCK dari kepolisian.

7. Melampirkan sertifikasi pelatihan sesuai kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja bila ada

8. Melampirkan rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) bila ada.

Bagi kalian yang kemarin sudah mengikuti RBB gelombang I dan masih belum berhasil silakan coba lagi di gelombang ke II ini. Buat kalian yang pertam akali ikut, siapkan diri kalian sebaik mungkin. Seluruh tahapan program RBB 2022 gelombang II ini bebeas biaya. Hati-hati penipuan dan hoax mengatasnamakan Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia , tidak bertanggungjawab atas kerugian yang ditimbulka akibat penipuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: