Cari Bibit Atlet Bola Basket, Perbasi Lebong Gelar Open Turnamen Basket 3 On 3

Cari Bibit Atlet Bola Basket, Perbasi Lebong Gelar Open Turnamen Basket 3 On 3

BERTANDING : tampak terlihat para peserta ketika mengikuti pertandingan untuk menunjukan kemampuan mereka dalam bermain basket.-(foto: erick vonicker/bengkuluekspress.disway.id)-

LEBONG, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka mencari bibit atlet, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Lebong, kembali melaksanakan open turnamen basket 3x3 (3 On 3) yang dilaksanakan di lapangan Tugu Presedium Kabupaten Lebong dan diikuti setidaknya 50 tim putra dan putri.

Open turnamen yang dilaksanakan, juga merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-19 tahun. Secara langsung Bupati Lebong Kopli Ansori, membuka secara resmi open turnamen basket 3 On 3, Jumat (25/11/2022).

Bupati Lebong Kopli Ansori berharap kegiatan pertandingan atau turnamen bisa dilaksanakan sebanyak mungkin. Karena hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencari bibit-bibit atlet dari Kabupaten Lebong dalam olahraga bola basket.

"Bukan hanya berprestasi di tingkat daerah, namun saya harap ada yang mampu tembus nasional," sampainya.

BACA JUGA:Porwanas yang Bersejarah

Untuk itulah, dia berharap kepada para peserta yang ikut berkompetisi pada turnamen basket 3 On 3, nantinya bisa menunjukan kemampuannya  sebaik mungkin dan menunjukan sportifitas dalam bertanding. Hal ini dikarenakan, selama bertanding para peserta diawasi oleh pihak-pihak yang mencari bibit sebagai atlet basket.

"Tunjukan kemampuan kalian di turnamen ini, karena itu akan menjadi peluang kalian kedepan," pintanya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kabupaten Lebong, Riki irawan SSos MSi mengatakan, sesuai dengan keinginan Bupati Lebong, momen ini nantinya bisa mencari potensi-potensi atlet khususnya perbasketan di Kabupaten Lebong.

"Setidaknya ada 26 tim putra dan 24 tim putri, bahkan ada 2 tim dari Kota Bengkulu dan 4 tim dari Rejang Lebong," katanya.

Ditambahkan perwakilan Perbasi Provinsi Bengkulu, Andreano Trofi Lian, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Perbasi Kabupaten Lebong yang telah menggelar turnamen, hal ini dikarenakan turnamen seperti ini.

"Saat ini sudah jarang diselenggarakan oleh Perbasi yang ada di Kabupaten lainnya," ucapnya.

Dia berharap kedepan, dengan perlombaan atau turnamen seperti ini nantinya bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas perbasketan di Kabupaten Lebong, sehingga nantinya bisa menghasilkan atlet-atlet basket dari Kabupaten Lebong, untuk mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

"Pastinya ini sangat luar biasa dan kita berharap yang terbaik dapat dihasilkan," tutupnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: