Kado HUT PGRI, Pj Bupati Bengkulu Tengah Serahkan Mobnas

Kado HUT PGRI, Pj Bupati Bengkulu Tengah Serahkan Mobnas

Pj Bupati Benteng, Dr Heriyandi Roni MSi secara simbolis menyerahkan kunci dan STNK Mobnas kepada Ketua PGRI Kabupaten Benteng, Supriyanto SPd, Jumat (25/11).-(foto: bakti setiawan/bengkuluekspress.disway.id)-

BENTENG, BENGKULUEKSPRESS.COM - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 mendapat perhatian khusus dari Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr Heriyandi Roni MSi.

Usai upacara peringatan HUT PGRI dan HGN di SMP Negeri 1 Kabupaten Benteng, Jumat (25/11), Pj Bupati menyerahkan kado untuk pengurus PGRI Kabupaten Benteng. Berupa pinjam pakai mobil dinas (Mobnas) agar dapat digunakan untuk kegiatan operasional PGRI Benteng.

"Semoga PGRI lebih kompak dan terus mendukung pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan," kata Heriyandi Roni.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Benteng, Supriyanto SPd mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Benteng yang telah memberikan pinjam pakai kendaraan dinas bagi PGRI.

BACA JUGA:Penodong Mahasiswi di Kawasan STQ Bengkulu Ditangkap, 1 Buron

Diakui Supriyanto, usulan pinjam pakai Mobnas memang telah lama disampaikan dan akhirnya bisa terealisasi pada tahun 2022 ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Pj Bupati. Selama ini, PGRI Benteng merupakan satu-satunya di Provinsi Bengkulu yang belum mendapat pinjam pakai kendaraan," aku Supriyanto.

Selain itu, Supriyanto juga mengharapkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng bisa memberikan perhatian kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) serta guru yang mengabdi di desa terpencil. Salah satunya, ialah guru PNS dan honorer yang mengabdi di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Taba Penanjung. Akses jalan yang rusak parah sangat menyulitkan para guru untuk menuju lokasi sekolah.

Sampai saat ini, para guru PNS dan honorer terpaksa mengandalkan kendaraan pribadi milik mereka untuk mengajar ke sekolah. Padahal, medan jalan sungguh sangat berat. Permukaan jalan becek, licin dan berlumpur.

"Salah satu program kerja prioritas PGRI ialah meningkatkan kesejahteraan para guru. Guru yang mengabdi di desa terpencil sangat mengharapkan pinjam pakai kendaraan dinas sebagai operasional mereka," pinta Supriyanto.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: