Finalis Duta Baca Unib Kunjungi Graha Pena Bengkulu Ekspress

Finalis Duta Baca Unib Kunjungi Graha Pena Bengkulu Ekspress

Pimpinan Redaksi Bengkuluekspress.com Rajman Azhar dan Pimpinan Redaksi SKH Bengkulu Ekspress Dendi Supriadi saat menjawab pertanyaan Duta Baca Unib saat kunjungan ke Graha Pena Bengkulu Ekspress -(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 20 finalis Duta Baca Universitas Bengkulu, Kamis siang (24/11/2022) mengunjungi Kantor Bengkulu Ekspress Media Group (BEMG) yang beralamatkan di Jalan Jati, Simpang Sekip Kota Bengkulu.

Kunjungan para finalis ini merupakan rangkaian daripada kegiatan pemilihan Duta Baca yang diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu. Dalam kunjungan ini para finalis diberikan ilmu terkait dunia permediaan/pemberitaan yang ada dilingkungan BEMG. Seperti televisi, cetak, dan online.

Dalam kunjungannya, para Duta Baca ini diterima oleh Pimpinan Redaksi Surat Kabar Bengkulu Ekspress Dendi Supriadi dan Pimpinan Redaksi Bengkuluekspress.com, Rajman Azhar.   

Dalam pertemuan itu, sejumlah tanya jawab disampaikan oleh mahasiswa terkait proses sampainya koran ke tangan pembaca.

BACA JUGA:Perbaiki Lampu, Warga Bengkulu Utara Tewas Kesetrum

Sementara Ketua Kegiatan Duta Baca Universitas Bengkulu Nanik Rahmawati, studi media yang dilakukan para finalis ini bertujuan untuk meningkatkan minat literasi khususnya di lingkungan Unib.

Selain itu, dengan kunjungan yang dilakukan di BEMG ini dapat meningkatkan wawasan yang sifatnya soft skill, khususnya dalam pemberitaan.

"Kenapa ke media BEMG, agar para finalis duta baca itu memiliki wawasan tambahan tentang media. Sehingga nanti duta baca universitas Bengkulu menjadi penggiat literasi dapat menyebarkan informasi yang berkualitas," Kata Nanik, pada bengkuluekspress.com.

Ia menambahkan, setelah kegiatan studi media ini para finalis akan tampil dimalam puncak pemilihan Duta Baca Universitas Bengkulu pada Senin (28/11/2022) mendatang.

Masih kata Nanik, dengan bekal informasi dan pengetahuan yang didapat dari BEMG ini diharapkan Duta Baca Universitas Bengkulu dapat memaksimalkan perannya sebagai penggiat literasi dan menjadikan buku sebagai sumber  ilmu dengan rajin membaca dan mendatangi perpustakaan.

"Tugas Duta Baca ini nantinya diharapkan dapat memaksimalkan fungsi layanan di perpustakaan Unib. Lalu  koleksi yang ada di perpustakaan ini benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa. Kemudian, mampu merubah pola mahasiswa yang tidak suka membaca dan berkunjung ke perpustakaan hingga mau datang ke perpustakaan. Sehingga minat baca para mahasiswa dapat meningkat secara signifikan terhadap prestasi dalam perkuliaha," tutup Nanik Rahmawati. (TRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: