MTsN 1 Kepahiang Upgrade Pemahaman Kurikulum

MTsN 1 Kepahiang Upgrade Pemahaman Kurikulum

DIALOG : Kakan Kemenang, Lukman S.Ag MH, Kepala MTsN 1 Kepahiang Efrizal Firdaus S.Pd.I M.Pd dan narasumber pelatihan berdialog sebelum acara dimulai-(foto: doni parianata/bengkuluekspress.disway.id)-

MERIGI, BENGKULUEKSPRESS.COM - Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 1 Kabupaten Kepahiang, melaksanakan pelatihan pemahaman kurikulum merdeka belajar untuk tenaga pendidik. Upgrade pemahaman kurikulum terbaru itu, dikhususkan pada guru-guru yang ada dilingkungan MTsN 1 Kepahiang. 

Kurang lebih, sebanyak 30 guru madrasah TU MTsN 1 saja mengikuti upgrade pengetahuan guru Selasa pagi (22/11) pukul. 08.00 WIB, di aula MTsN 1 Kepahiang. 

"Adanya pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman bagi para tenaga pendidik kita tentang kurikulum merdeka," tegas Kepala MTsN 1 Kepahiang Efrizal Firdaus M.Pd. 

Adapun materi pelatihan yang disampaikan yakni terkait dengan sistem pembelajaran pada kurikulum merdeka dan cara pengisian nilai yang memang belum dipahami oleh tenaga pendidik. "Kita memang mengejar target untuk penerapan merdeka belajar," ungkap Efrizal.

Workshop atau pelatihan kurikulum 2013 menuju kurikulum merdeka yang dilaksanakan MTsN 1 Kabupaten Kepahiang diharapkan bisa menjadi contoh untuk madrasah lainnya. Agar segera mengikuti perubahan sistem pembelajaran menyesuaikan dengan kurikulum terbaru. "Warkshop seperti ini diperluhkan, agar oara tenaga pendidik dilingkungan madrasah bisa meningkatkan pemahamannya terkait kurikulum yang ada," jelas Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, H Lukman S.Ag MH

Lukman berharap kedepan, Madrasah yang ada di Kabupaten Kepahiang dapat melaksanakan upgrade pengetahuan untuk jajaran guru yang ada. Sehingga kualitas pendidikan dikawasan madrasah semakin meningkat pula, dan menghasilkan generasi penerus berkualitas baik. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: