DPRD Kaur Ajak Petani Kembangkan Kedelai Anjasmoro

DPRD Kaur Ajak Petani Kembangkan Kedelai Anjasmoro

DPRD Kaur saat menggelar rapat paripurna dan juga membahas soal pertanian di Kabupaten Kaur beberapa waktu lalu-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BINTUHAN, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur mengapresiasi upaya Pemkab Kaur melakukan gembangkan tanaman kedelai Anjasmoro di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Kamis (17/11). Sebab tanaman ini bisa dikembangkan oleh masyarakat Kabupaten Kaur dan juga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Dengan tanam perdana keledai ini diharapkan nanti membuat petani lebih sejahtera. Kami dukung penuh upaya membantu petani, bila memungkinkan tidak ada salahnya dianggarkan pemberian bibit,” kata Ketua DPRD Kaur  Diana Tulaini, Kamis (17/11).

Dikatakan Politisi Golkar ini, ketahanan pangan bukan hanya menjadi prioritas tapi juga menjadi target kesejahteraan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah daerah diyakini mampu merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan penguatan ketahanan pangan nasional. Untuk itu, ia mengajak para petani Kaur dapat mengembangkan kedelai Anjasmoro, sehingga kedepan Kaur menjadi lumbung kedelai.

“Saya mengajak para petani Kaur untuk mengembangkan kedelai anjasmoro yang baru dilakukan tanam perdana oleh Pemkab Kaur ini,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Komisi I Deny Setiawan SH. Ia menyebut kedelai merupakan tanaman palawija yang sangat banyak dibutuhkan karena menjadi bahan baku tahu, tempe hingga kebutuhan lain. Dimana di Kabupaten Kaur hanya segelintir yang berniat menanam kedelai. Kendala yang ada, selain mahalnya bibit kedelai, juga banyak petani yang diduga belum paham dengan cara mengelolanya.

"Pemerintah sudah membantu bibit kedelai untuk para petani, kita dari DPRD siap mendukung para petani dalam mengembangkan kedelai ini. Harapan kita kedepan tanaman kedelai ini dapat mensejahterakan petani Kaur,”harapnya.(IRUL/PRW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: