Pemkab Bengkulu Tengah Buka Seleksi Direktur Perumda, Ini Syaratnya

Pemkab Bengkulu Tengah Buka Seleksi Direktur Perumda, Ini Syaratnya

Ketua Pansel Direktur Perumda, Nurul Iwan Setiawan SSos MSi-(foto: bakti setiawan/bengkuluekspress.disway.id)-

BENTENG, BENGKULUEKSPRESS.COM- - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi menggelar seleksi jabatan Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Rafflesia Kabupaten Benteng. Pasalnya, jabatan Direktur saat ini, Siti Yuningsih AZ SE MH bakal berakhir pada bulan Desember 2022 mendatang.

"Pendaftaran dibuka pada tanggal 17-28 November 2022," kata Ketua Pansel Direktur Perumda Tirta Rafflesia, Nurul Iwan Setiawan SSos MSi.

Dijelaskan Iwan, bagi yang berminat dipersilahkan menyampaikan berkas persyaratan ke Sekretariat Pansel. Yaitu, di Bagian Perekonomian dan SDM Setdakab Benteng.

Beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi meliputi, sehat jasmani dan rohani, memliki keahlian, integritas, kepempimpinan, pengalaman, jujur dan dedikasi tinggi untuk memajukan dan mengembangkan Perumda Tirta Rafflesia.

BACA JUGA:2 Tahanan Kabur dari Sel Polres Benteng Menyerahkan Diri, 1 Orang Masih Diburu

Memahami penyelenggaraan pemerintah daerah, memahami managemen perusahaan, memiliki pengetahuan dibidang usaha perusahaan, berijazah minimal S-1, pengalaman kerja minimal 5 tahun dibidang managerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim, berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun.

Tidak pernah menjadi anggota direksi, dewan pengawas atau komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin menjadi pailit, tak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana, tidak sedang menjalani sanksi pidana, tidak sedang menjadi pengurus Parpol.

"Peserta diutamakan memiliki sertifikat pelatihan manajemen air minum dari lembaga yang telah terakreditasi," jelas Iwan.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: