Diduga Muat Ujaran Kebencian, GP Ansor Bengkulu Laporkan Faizal Assegaf

Diduga Muat Ujaran Kebencian, GP Ansor Bengkulu Laporkan Faizal Assegaf

--

 

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi Bengkulu, mendatangi Polda Bengkulu,  guna melaporkan akun twitter atas nama @faizalassegaf dan akun youtube Manusia Plural. Dengan konten berjudul Nantang Ribut, Faisal Assegaf Hina Ketua PBNU dan Menag Gus Yaqut, Banser se Indonesia Turun, Jumat (11/11/2022).

Dari konten yang dibuat oleh pemilik akun tersebut, GP Ansor Provinsi Bengkulu menilai apa yang dilakukan keduanya merupakan tindak pidana ujaran kebencian yang menciptakan rasa permusuhan dan menimbulkan keonaran dimasyarakat.

Disampaikan oleh Anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor, Firnandes Maurisya, konten yang dibuat oleh kedua pemilik akun tersebut tidaklah benar. Perbuatan tersebut harus ditindaklanjuti melalui aparat penegak hukum.

"Jadi hari ini, Jumat (11/11/2022), impinan wilayah GP Ansor Provinsi Bengkulu, melaporkan akun twitter faizalassegaf dan akun youtube manusia plural. Salah satu isinya menyudutkan ketua PBNU, memperalat PBNU untuk meraih kekuasaan secara tidak bermartabat," kata Firnandes Maurisya pada bengkuluekspress.com.

Ditambahkan Firnandes, konten pemilik akun tersebut menuduh tanpa dasar dan tidak ada bukti. Selain itu, dalam  akun media sosial terlapor disebut jika adik ketua PBNU memperalat identitas PBNU untuk berburu kekuasaan. 

Secara tidak langsung kalimat tersebut telah menyudutkan dan mendiskirditkan sehingga bisa memberikan rasa saling tuduh dan saling tuding antara masyarakat.  

Terlebih, konten berjudul Nantang Ribut Faisal Assegaf Hina Ketua PBNU itu diduga telah menimbulkan keresahan masyarakat. Narasi dalam akun youtube manusia plural juga membuat narasi yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan.

"Laporan yang kami sampaikan tadi diarahkan ke Unit Siber Dit Reskrimsus Polda Bengkulu. Karena ini secara nasional jadi kami berharap ditindak lanjuti laporannya. Apapun pertimbangan Polda kita terima," tutup Firnandes.

Sejauh ini pemilik akun akun twitter atas nama @faizalassegaf dan akun youtube Manusia Plural. Dengan konten berjudul Nantang Ribut, Faisal Assegaf Hina Ketua PBNU dan Menag Gus Yaqut, Banser se Indonesia Turun tersebut belum berhasil dikonfirmasi Bengkukuekspress.com. (TRI).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: