Sukseskan Pemilu, Pemkab Kepahiang Siap Fasilitasi KPU

Sukseskan Pemilu, Pemkab Kepahiang Siap Fasilitasi KPU

Kegiatan sosialisasi pembentukan badan Adhoc di Barat Wetan Residance Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, Sabtu (5/11) lalu. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

KABAWETAN, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkomitmen bersama KPU Kabupaten Kepahiang untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Komitmen itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Dr Hartono saat menghadiri kegiatan sosialisasi pembentukan badan Adhoc di Barat Wetan Residance Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, Sabtu (5/11) lalu.

Ditegaskan Hartono, jika urusan KPU yang berkaitan dengan Pemilu, Pemkab tidak akan tinggal diam. Seluruh jajaran OPD yang ada akan dilibatkan secara penuh, karena Pemkab Kepahiang sejatinya selalu berdiri bersama KPU untuk mensukseskan Pemilu sertak tahun2024 di Bumi Sehasen. 

"Komitemen itu sudah kita tunjukkan selama ini dengan memberikan pelayanan memfasilitasi kebutuhan penyelenggara mulai tingkat desa hingga kabupaten," tegas Hartono. 

Sekda menambahkan, salah satunya dengan memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas berupa sekretariat PPK di 8 kecamatan se-Kabupaten Kepahiang. Fasilitas sekretariat PPK yang akan diberikan, dipastikan sesuai kebutuhan dan tidak ada pungutan biaya sewa sama sekali. 

"Semua kebutuhan diberikan, karena target kita semua penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Kepahiang berjalan secara sukses tanpa ada kendala," terangnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat SSos menjelaskan, tahapan perekrutan PPK dan PPS sudah dimulai. Yakni tahap pertama perekrutan PPK akan diselenggarakan 15 November mendatang. Sedangkan untuk PPS  dimulai awal Desember 2022 mendatang dan semua tahapan akan dilaksanakan secara online.

"Hampir semua aspek dilaksanakan secara online, karena zaman sudah canggih. Nanti daftar PPK dan PPS juga online dan tidak lagi menyampaikan berkas manual ke kantor," jelas Mirzan.

KPU Kepahiang juga mensosialisasi perekrutan badan Adhoc dan aplikasi SIAKBA kepada masyarakat melalui berbagai acara. 

"KPU Kepahiang dapat mewujudkan pemilu langsung, umum, bebas, rahasia,  jujur dan adil," pungkasnya. (320)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: