Pemenang Lomba Terima Hadiah, Gubernur Bengkulu: Semangat Ramadan Terus Dijaga

Pemenang Lomba Terima Hadiah, Gubernur Bengkulu: Semangat Ramadan Terus Dijaga

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama GM Harian BE Suherdi Marabilie dan GM Harian RB Marsal Abadi menyerahkan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan bertema Ramadan yang digelar Harian BE dan Harian RB di Graha Pena Rakyat Bengkulu, Kamis (1-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Harian Bengkulu Ekspress (BE) dan bengkuluekspress.com sukses menggelar perlombaan menulis dan desain poster dengan tema ramadan di tengah pandemi. Lomba yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Bengkulu (Unib) itu, telah menghasil pemenang terbaik.

Juara 1 pemenang lomba menulis diraih oleh Irawan dari mahasiswa Unib, juara 2 Fachrul Irhami Dhita dari Unib dan juara 3 Nabila Nur Syafitri dari Unib. Lalu lomba desain poster, juara 1 Ersion Putra dari UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu. Juara 2 Ahmad Alim Aditya dari SMK N Lebong dan Nur Adianto juara 3 dari Unib. Kemudian juga ada juara harapan 1 hingga tiga pada masing-masing perlombaan.

"Selamat kepada pemenang dan tetap semangat," terang Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah usai membagikan hadiah kepada pemenang lomba di Graga Pena Rakyat Bengkulu (RB), kemarin (12/6).

Tidak hanya event BE, harian RB dan RBonline juga sukses menggelar event spirit ramadan bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu. Ada tiga perlobaan yang dilakukan selama bulan ramadan. Seperti lomba adzan virtual, lomba foto ramadan dan loba video pendek asik ramadan.

Semua kegiatan event media itu patut diapresiasi. Sebab selain peran media sebagai corong informasi, juga masih tetap melakukan kegiatan produktif langsung kepada masyarakat.

"Teman-teman media ini patut diapresiasi. Tidak hanya kontek pemberitaan tapi juga melakukan kegiatan produktif seperti saat ini," tambahnya.

Pembagian hadiah itu dihadiri oleh General Manager (GM) BE koran Suherdi Marabillie, GM RB koran Marsal Abdi, GM RBTV Pihan Pino, Kepala UPT Pepustakaan Unib Dr Alfarabi MA, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Moh Redhwan Arif serta tamu lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menegaskan, bulan ramadan tahun ini yang telah berlalu itu patut disyukuri. Ditengah pandemi covid-19 yang sudah melandai itu, kegiatan ramadan bisa dirasakan betul oleh semua umat muslim.

"Jadi patut kita syukuri. Karena ramadan kali ini terasa betul kembali syahdu dengan segala aktifitas ramadan," tutur Rohidin.

Maka Rohidin meminta, semangat ramadan bisa terus terjaga dan diaplikasi tidak hanya dibulan ramadan. Baik itu semangat ibadah, semangat silahturahmi, berbagi maupun kegiatan lain yang bermanfaat untuk orang lain.

" Spirit ramadan terus kita jaga. Sampai ketmua pada ramadan berikutnya," tuturnya.

Sementara itu, GM RB koran Marsal Abdi mengatakan, semua perlombaan berkerjasama dengan pemprov telah sukses digelar. Perlombaan antusias diikuti peserta. Tidak hanya diikuti peserta dari Kota Bengkulu, namun dari kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu. Tentu kepada semua pemenang lomba, untuk tetap meningkatkan prestasi.

"Kita berkomitmen untuk membuat kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk semua masyarakat Bengkulu," pungkas Marsal. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: