BLK Dapat Rp 800 Juta

BLK Dapat Rp 800 Juta

\"pengelapanTAIS, BE- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Seluma tahun ini dipastikan akan membagun Balai Latihan Kerja (BLK). Hal ini setelah DPRD Seluma menyetujui usulan pembangunan tersebut dengan total anggaran sebesar Rp 800 juta.

“Usulan kita disetujui, namun itu baru sebatas pematapan lahan awal dan pembagunan gedung guna mendukung sejumlah kegiatan BLK nantinya,” terang Kepala Dinas Nakertrans Seluma, H Darmo Sugondo MM.

Terkait lokasi pembangunan di depan Badan Diklat Seluma. Untuk kedepannya, pihak Dinas Nakertrans kembali menyiapkan proposal ke Kementrian Nakertrans guna mengharapkan dana bantuan kembali. Hal ini didasari setelah pihaknya diminta keseriusan dalam melakukan pembuatan BLK oleh Kementerian Nakertras sebelum ini.

“BKL ini akan memberikan pelatihan kepada sejumlah tenaga kerja yang belum memiliki kemampuan khusus. Tidak hanya terfokus pada keterampilan bangunan atau juga perbengkelan,” bebernya.

Sedangkan untuk tenaga ahlinya, kata Darmo, nanti pihaknya akan memanfaatkan guru SMK. Pihaknya juga akan mewacanakan membuka kerajinan batik akan dilatih di BLK yang akan dibangun tersebut. Karena saat ini Kabupaten Seluma juga sudah memiliki batik sendiri, yakni Batik Bumpak yang ada di Kdecamatan Talo.

“Seluruh pihak yang belum memiliki pekerjaan tetap dapat mengikuti pelatihan yang diselenggarakan BLK tersebut. Sehingga nantinya dapat memberikan lowongan pekerjaan terutama bagi kalangan muda,” terangnya. (333

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: