Buru Tahanan Kabur, Polda Bengkulu Back Up Polres Benteng

Buru Tahanan Kabur, Polda Bengkulu Back Up Polres Benteng

Inilah tampang para tahanan yang kabur, serta pihak Polres Benteng sedang melakukan olah TKP-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca kaburnya empat tahanan Polres Bengkulu Tengah pada Senin kemarin (31/10/2022), Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bengkulu akan ikut serta melakukan pencarian dan penangkapan terhadap tahanan tersebut. 

Disampaikan Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif, pihaknya akan memback up kasus kaburnya tahanan Polres Bengkulu Tengah tersebut, yang mana para tahanan itu merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah.

"Kita sudah tawarkan tapi saat ini masih ditangani oleh pihak Polres Benteng.  Tapi kita minta foto-fotonya karena Polda Bengkulu akan back up juga walaupun tidak diminta," kata Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif, Selasa (1/11/2022).

Ia menambahkan, untuk pencarian daripada  tahanan kabur tersebut akan menyasar ke daerah masing-masing tahanan.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Kemeriahan HUT Provinsi Bengkulu Ke-54 Hadir di Mercure Bengkulu

"Untuk pencarian ini kita lihat dari asal-usulnya," tutup Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 4 orang tahanan di dalam sel Mapolres Benteng diduga melarikan diri. Meliputi,  1 orang tahanan yang tersandung kasus asusila dan 3 orang lainnya merupakan tahanan kasus Narkoba. Diduga, para tahanan melancarkan aksinya saat Senin (30/10/2022) dinihari.

Mereka berhasil melarikan diri tanpa sepengetahuan petugas penjagaan dengan cara merusak besi tralis yang terpasang pada bagian atas ruang tahanan.

Belum diketahui secara pasti alat apa yang digunakan oleh para tahanan. Dugaan sementara,  mereka berhasil melepas besi tralis dengan cara mengingkatkan pakaian pada tralis dan menariknya hingga terlepas. 

Diduga,  tahanan melarikan diri ke arah hutan yang ada di belakang gedung Mapolres Benteng yang baru dibangun di Desa Kancing,  Kecamatan Karang Tinggi.

Saat ini polisi berhasil menangkap salah satu tahanan kabur, yaitu  tahanan yang tersandung kasus narkoba bernama Andika (30), warga asal Kabupaten Bengkulu Utara (BU). (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: