Merampok Beras 10 Kg, 2 Pemuda Bengkulu Selatan Ditangkap

Merampok Beras 10 Kg, 2 Pemuda Bengkulu Selatan Ditangkap

Dua orag tersangka perampokan yang diamankan Polsek Kedurang-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

KEDURANG ILIR, BE - Dua pelaku pencurian dengan kekerasam (curas) yakni  No ( 26) dan He (23), keduanya warga Desa Pagar Banyu, KEDURANG ILIR dibekuk anggota Mapolsek Kedurang.

Keduanya ditangkap setelah sebelumnya menjalankan aksinya mencuri beras milik Widodo (31), warga Desa Nanjungan, Kedurang Ilir sebanyak 10 kg.  Saat menjalankan aksinya, kedua pelaku terlebih mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis golok.

Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres, AKP Sarmadi SH mengatakan, kedua pelaku berhasil dibekuk setelah pihaknya mendapat laporan dari korban ditambah lagi adana rekaman CCTV di tempat kejadian perkara (TKP). Sehingga indentitas kedua pelaku mudah dikenali.

Peristiwa perampokan ini terjadi Minggu (4/9) lalu, sekira pukul 03:00 Wib, di Desa Nanjungan, Kedurang Ilir, tepatnya di Mini Market ViosaMart Kios Sekundang milik Indan, warga setempat.

BACA JUGA:Polsek Kerkap Amankan Ratusan Botol Miras, Kapolsek: Picu Keresahan Masyarakat

Pelaku No  mendatangi korban sambil mengeluarkan senjata tajam di pinggangnya dan meminta uang dan rokok. Namun permintaan itu tidak dipenuhi korban. Kemudian pelaku He  naik ke bak mobil truk mengambil beras sebanyak 10 kg bila dinominal dengan rupiah korban merasa di rugikan sebesar Rp. 120.000. 

Atas kejadian tersebut, korban merasa ketakutan dan merasa dirugikan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedurang untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum.

Setelah itu, pihaknya melalukan penyelidikan keberadana kedua pelaku, hingga akhirnya  Kamis  (27/9) sekira  pukul 16.45 Wib bertempat di Desa Nanjungan,  Kedurang Ilir, tepatnya di bengkel  Erwin pinggir jalan raya kedurang, diketahui No sedang  menegak minuman keras sambil membawa sajam yang terselip di pinggang sebelah kirinya di pinggir jalan. Kemudian No ditangkap dan digiring ke Mapolsek Kedurang. 

Dari keterangan No, bahwa pelaku curas tersebut dirinya bersama He. Sehingga polisi menyelidiki keberadaan He. Lalu Jum'at (28/10) diketahui keberadaan He. Hingga akhirnya He berhasil dibekuk di rumahnya.

"Saat ini kedua pelalu curas sudah kami tahan untuk memudahkan proses penyidikan," ujar Sarmadi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: