Pemkot Bengkulu Bakal Maksimalkan Bangun Jalan Perumahan

Pemkot Bengkulu Bakal Maksimalkan Bangun Jalan Perumahan

Kabid Cipta Karya PUPR kota, Agus S Wijaya.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Melalui APBD 2023 mendatang, Dinas PUPR Kota Bengkulu akan membangun ruas jalan lingkungan khususnya jalan di perumahan.

Untuk di APBD perubahan tahun 2022 ini, PUPR mencatat ada 25 titik jalan yang akan dibangun dan ditingkatkan berdasarkan permintaan warga. Pemaksimalan pembangunan jalan lingkungan ini akan dilakukan pada 2023 mendatang.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR kota, Agus S Wijaya yang mengatakan, pembangunan jalan lingkungan akan dibangun dari mulai tanah dasar ataupun peningkatan kualitas jalan menjadi hotmix. Memang saat ini sudah banyak usulan warga yang meminta dibangunkan jalan karena sejak menempati perumahan belum tersentuh pembangunan jalan.

"Di APBD P 2002 ini sekitar 25 link jalan yang akan kita perbaiki dan kita tingkatkan, itu mencakup di seluruh Kota Bengkulu, ada spot-spotnya. Peningkatan yang akan kita lakukan dari tanah dasarnya, apakah bisa dikerjakan langsung atau kita tingkatkan dulu. Dalam perencanaan kita, kita targetkan semua jalan lingkungan akan di hot mix," jelas Agus, Rabu (26/10/2022).

BACA JUGA:Ratusan Rumah Warga di Lebong Terendam Banjir

Agus menambahkan, jika jalan perumahan yang ada di Kota Bengkulu sudah diserahterimakan ke pemkot, pihaknya akan secara otomatis memprogramkan pembangunannya di 2023. Mengingat jalan lingkungan merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat yang tinggal di komplek perumahan.

Saat ini pun perkembangan perumahan di Kota Bengkulu tumbuh dengan cepat dan signifikan setiap tahunnya. Ada sekitar ratusan perumahan yang dikembangkan pihak developer dan selalu menjadi incaran warga, khususnya bagi warga yang baru menikah. Namun dalam aturan, pihak developer harus segera menyerahkan aset jalan ke pemkot setelah 5 tahun perumahan didirikan. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: