Komplotan Pembobol Gudang Sembako di Rejang Lebong Diamankan

Komplotan Pembobol Gudang Sembako di Rejang Lebong Diamankan

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea SIK dan Kasi Humas IPTU Bertha Angraeni Ginting dalam konfrensi pers, Senin (24/10).-(foto: ary apriko/bengkuiluekspress.disway.id)-

CURUP, BENGKULUEKSPRESS.COM- Tim 45 Sat Reskrim Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan empat orang pelaku pembobolan gudang sembako. Keempatnya diamankan setelah berhasil membawa kabur sebanyak 43 dus minyak goreng.

Empat orang pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut adalah HS (41) warga Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, JJ dan Ri (31) warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara dan DI (39) warga Jalan Musi Ujung Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup.

"Keempat tersangka ini kita amankan pada Jumat (21/10/2022) malam dalam waktu dan tempat yang berbeda," terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea SIK dan Kasi Humas IPTU Bertha Angraeni Ginting dalam konfrensi pers, Senin (24/10).

Pelaku pertama yang diamankan adalah Di dikediamannya di Kelurahan Talang Benih, kemudian dilakukan pengembangan dan ketiga pelaku lainnya berhasil diamankan dari kediaman masing-masing.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea SIK menambahkan, keempat tersangka tersebut melakukan aksi pencurian digudang milik PT Marhum Roda Emas Abadiyang ada di Jalan Jalur Dua Kelurahan Talang Rimbo Lama pada Rabu (12/10) dini hari.

BACA JUGA:ZAN Thoriqoh Naqsabandiyah akan Dihadiri KSP Jenderal Moeldoko

Keempatnya masuk ke dalam gudang yang memang tidak ada penjaganya dengan cara merusak kunci gembok pintu gudang. Setelah itu, mereka mengambil minyak goreng yang tersimpan dalam gudang.

"Kalau dari laporan korban, total minyak goreng yang diambil para tersangka ini sebanyak 43 dus, satu dusnya berisi 24 bungkus," terang AKP Sampson.

Setelah mendapatkan minyak goreng tersebut, kemudian mereka buka dan dikumpulkan dalam beberapa karung yang sebelumnya mereka siapkan. Setelah itu langsung mereka bawa menggunakan dua unit sepeda motor yang sebelumnya mereka gunakan untuk mendatangi gudang tersebut.

Setelah itu, minyak goreng tersebut mereka bawa ke salah satu rumah di Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara dan mereka bagi rata. Setelah dibagi kemudian mereka bawa ke rumah masing-masing. Sebagian mereka gunakan untuk keperluan rumah tangga mereka, sebagian lagi mereka jual langsung kepada masyarakat.(ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: