Gedung SD Nyaris Roboh, Dewan Panggil Diknas

Gedung SD Nyaris Roboh, Dewan Panggil Diknas

\"PANGGILARGA MAKMUR, BE - Terkait masalah bangunan gedung SDN 08 Kota Arga Makmur yang belum tersentuh perbaikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bangkulu Utara bakal dipanggil Komisi I DPRD. Pasalnya, dewan menilai Dinas Dikbud tak memprioritaskan kondisi gedung yang sudah nyaris roboh dan membahayakan itu.

\"Kita akan panggil pihak Diknas untuk hearing dan meninjau lokasi sekolah itu dalam waktu dekat ini. Karena sekolah itu harus segera diperbaiki,\" ujar Ketua Komisi I, Drs Slamet Riyadi SH.

Sementara itu, diketahui kerusakan gedung sekolah tersebut terjadi sejak tahun 2000 lalu. Sekolah tersebut terkena guncangan gempa, hingga rusak berat. Sebanyak 4 ruang kelas belajar (RKB) keadaan kini sangat memprihatinkan, namun tetap digunakan dalam keadaan darurat itu.

Terpisah, Kepala Dinas Dikbud BU, Haryadi SPd MM melalui Sekretaris Helmi SPd mengatakan pihaknya akan siap menindaklanjuti masalah tersebut jika pihaknya dipanggil dewan. Tentang lambannya penanganan sekolah itu, katanya, pihaknya  pun tak menampiknya.

Kedepan, akan ada perbaikan dan tanggung jawab untuk segera memperbaiki sekolah tersebut dengan cara saling memberi dukungan. \"Kita juga belum tahu keseluruhan. Mungkin sekolah ini terlewatkan saat pendataan. Jika memang sudah parah sekali, kita siap mengusulkan anggaran untuk perbaikannya,\" jelas Helmi. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: