HUT Provinsi Bengkulu Ke-54, Pemprov Siapkan 14 Kegiatan

HUT Provinsi Bengkulu Ke-54, Pemprov Siapkan 14 Kegiatan

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar -(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang hari ulang tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-54 Tahun 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sudah mematangkan 14 rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkannya.

Hal itu disampaikan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, di sela-sela rapat koordinasi di ruang Pola Provinsi Bengkulu, Selasa (18/10/2022).

Khairil menyampaikan, rakor hari ini digelar untuk melakukan sinkronisasi setiap seksi untuk memastikan 14 kegiatan yang disiapkan dalam penyelenggaraan HUT Provinsi Bengkulu ke-54 di bulan November mendatang.

"Kita ingin memastikan agar setiap seksi itu, mengetahui persis apa yang harus mereka persiapkan, apa yang harus diajukan, kemudian teknisnya seperti apa termasuk waktunya sudah kita kasih supaya mereka bekerja sesuai dengan waktunya," ungkap Khairil.

BACA JUGA:DPRD Kota Bengkulu Sidak Jalan Lingkungan yang Belum Tersentuh Pembangunan

Dari hasil pembahasan rakor, setiap seksi masib melakukan rekapitulasi atas kebutuhan untuk penyelenggaraan rangkaian kegiatan.

"Secara umum saya kira tidak ada masalah lagi, tinggal masing-masing mengajukan lagi tapi sebagian sudah ada yang mengajukan untuk pembiayaan, perlengkapan dan lainnya," ucapnya.

Selain itu, masih terdapat beberapa usulan baru yang akan disinkronkan dengan kebutuhan dan kegiatan yang ada.

"Masih ada beberapa usulan yang akan masuk, akan kita bahas tapi tidak akan mengubah SK yang ada, paling nanti kita masukan ke seksi-seksi dan itu yang paling memungkinkan," katanya.

Adapun ke-14 rangkaian kegiatan yang dipersiapkan untuk memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke-54, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang akan dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah (MBRI) dengan beberapa rangkaian tersendiri mulai dari, Pameran Produk Islami, Kajian Islam, Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/TK, Lomba Syarafal Anam Tingkat SMA/SMK, Bengkulu Peduli Dhuafa serta Kegiatan Islami lainnya.

Kemudian kegiatan Tabligh Akbar, kegiatan Motor Trail atau trail adventure Kaur (TRIAK), kegiatan Festival Band, kegiatan Lomba Guru, kegiatan Turnamen Bola Basket Piala Gubernur Bengkulu, kegiatan Kemah Napak Tilas Perjuangan Provinsi Bengkulu dan Perlombaan Cerdas Tangkas Penegak dan Pandega se-Sumatera.

Selanjutnya, kegiatan Seni Budaya/Parade Tarian Daerah, kegiatan Festival Pasar Betaboer, kegiatan Lomba Video Pendek, kegiatan Lomba Inovasi Produk dan Teknologi Pemerintah Provinsi Bengkulu, turnamen Golf Piala Gubernur Bengkulu, kegiatan Lomba Seni Budaya Jawa dan kegiatan Lomba Futsal Antar Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Khairil mengatakan, seluruh rangkaian yang dipersiapkan tentunya untuk masyarakat Bengkulu, setelah mengalami pandemi Covid-19.

"Karena pandemi sudah mereda, kita akan usahakan kali ini untuk semeriah mungkin, sudah 2 tahun ini kita terbatas dengan pandemi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: