2865 Data Pegawai Non ASN Pemkot Bengkulu Bakal Dikirim ke Pusat

2865 Data Pegawai Non ASN Pemkot Bengkulu Bakal Dikirim ke Pusat

Kepala BKPP Kota Bengkulu, Achrawi-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada masa akhir pengumpulan berkas data base pegawai non ASN yang diminta Kemenpan RB ke Pemerintah Kota BENGKULU pada pekan lalu.

Total pegawai non ASN atau yang saat ini berstatus pegawai tidak tetap yang diajukan Pemerintah Kota Bengkulu sebanyak 2738 pegawai non ASN. Jumlah ini tersebar di seluruh OPD di Pemkot Bengkulu dan 82 diantaranya adalah pegawai honorer K2.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemerintah Kota Bengkulu, Achrawi mengatakan pegawai yang di sampaikan data nya ini sesuai dengan kriteria yang diminta pusat, diantaranya bekerja paling minimal per 31 Desember 2021.

Nantinya setelah data ini disampaikan, pemkot tinggal menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat apakah ada kebijakan terbaru terkait fungsi dari pendataan yang sudah dilakukan.

"Dari data base kita, total pegawai non ASN yang ada di lingkungan Pemkot Bengkulu itu sebanyak 2865. Ini sudah total, dan ini masa akhir waktu yang diberikan pemerintah pusat. Selanjutnya data ini akan kita kirim ke pusat lalu kita tunggu petunjuk lebih lanjut," jelas Achrawi, Rabu (11/10/2022).

Sementara itu, untuk alokasi anggaran P3K sendiri yang terploting dalam DAU sesuai Permendagri Nomor 84 Tahun 2022 untuk tahun depan mencapai Rp 81 miliar. Anggaran tersebut cukup untuk menggaji P3K selama satu tahun dan belum termasuk anggaran proses perekrutan P3K. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: