Pelebaran Jalan di Rimbo Pengadang Asal Jadi

Pelebaran Jalan di Rimbo Pengadang Asal Jadi

\"jalanRIMBO PENGADANG, BE - Kegiatan pelebaran badan jalan di Kecamatan Rimbo Pengadang, mulai dari Desa Talang Ratu hingga Desa Air Dingin yang dilaksanakan tahun 2012 lalu dinilai sejumlah anggota DPRD Lebong asal jadi.

Seperti yang diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Lebong Hersyan, akibat pengerjaan asal jadi tersebut, kondisi jalan sudah mengalami kerusakan bahkan sudah sering menyebabkan kecelakaan terutama pengendara roda dua.

\"Semua orang bisa melihat seperti apa kondisi jalan tersebut. Koral di badan jalan yang dilebarkan tersebut sangat tipis sehingga saat ini sudah banyak yang terkelupas. Bahkan koral-koral tersebut sekarang berserakan di badan jalan sehingga menyebabkan kecelakaan. kondisi tersebut tentunya sangat menggangu pengguna jalan,\" kata Hersyan.

Dia mengaku sangat berterimakasih dengan telah dianggarkannya dana pelebaran jalan tersebut, namun disisi lain ia menyayangkan minimnya pengawasan yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Kabupaten Lebong yang terlihat tidak peduli dengan kondisi jalan gtersebut.

\"Kita melihat kondisi jalan tersebut sangat memperihatinkan, seharusnya anggota dewan di provinsi selain menganggarkan dana juga melakukan pengawasan. Kalau sekarang kita melihat pengawasan sangat minim bahkan bisa dikatakan tidak ada sehingga dana yang di anggarkan terkesan mubazir,\" jelasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar pihak PU Provinsi Bengkulu dapat melakukan pengecekan ke lokasi pelebaran jalan tersebut. Ia juga mendesak agar pihak kontraktor pelebaran jalan tersebut untuk melakukan perbaikan selagi masa pemeliharaan ini.

\"Saya yakin pembangunan jalan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan, untuk itu kita minta agar PU Provinsi dapat memerintahkan pihak kontraktor untuk memperbaikinya,\" kata Hersyan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: