Pemilihan Duta SDGs Universitas Bengkulu Periode 2022 - 2024 Kembali Dibuka

Pemilihan Duta SDGs Universitas Bengkulu Periode 2022 - 2024 Kembali Dibuka

Para peserta pemilihan Duta SDGs Universitas Bengkulu melakukan foto bersama-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pemilihan Duta Sustainable Development Goals (SDGs) Universitas Bengkulu tahun 2022  kembali digelar.  Pendaftaran dimulai dari tanggal 1 Oktober hinggal 6 Oktober 2022 mendatang  secara online di 

Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangia kesenjangan dan melindungi lingkungan. Dengan menggandeng para mahasiswa, diharapkan kegiatan ini dapat diimplikasikan ke masyarakat, khususnya masyarakat Bengkulu.  

Program Officer dari SDGs UNIB Yogi Kurniawan menjelaskan, saat ini sudah ada 25 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan duta SDGs Universitas Bengkulu ini. Dari 25 peserta tersebut akan diseleksi dan dipilih sebanyak 20 peserta yang nantinya akan mengikuti ajang pemilihan duta SDGs.

"Berkas yang diterima oleh panitia SDGs dari peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 25 berkas sedangkan untuk peserta yang masuk seleksi sebagai finalis sebanyak 20 peserta, " kata Yogi Kurniawan pada bengkuluekspress.com senin, (10/10/2022).

BACA JUGA:Saksikan Festival Seni dan Teknologi Taman Budaya Bengkulu, Berakhir 12 Oktober

BACA JUGA:Marak Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Bengkulu, Dewan Sudah Siapkan Perda

Yogi menjelaskan,  20 peserta yang masuk dalam pemilihan duta  SDGs ini akan mengikuti serangkaian pemilihan, yang mana materinya  SDGs ini mengenai  Gender dalam pembangunan serta bagaimana sebagai mahasiswa berpikir kritis dalam isu-isu pembangunan berkelanjutan. 

"Kegiatan pemilihan duta SDGs berlangsung hari ini,  dimana para peserta mempresentasikan satu persatu project yang dibuatnya kemudian project yang terbaik akan dipilih menjadi Duta SDGs UNIB yang kemudian akan dilombakan lagi ketingkat nasional, apabila ditingkat nasional menjadi pemenang lagi maka semua program yang dibentuk oleh pemenang akan dibiayai full oleh Bapennas selama menjadi Duta yaitu 2 tahun," sambung Yogi.

Masih kata Yogi, peserta yang terpilih sebagai duta SDGs ini akan menjabat selama dua tahun atau periode 2022 sampai dengan 2024 mendatang. Dalam hal ini pula, pemenang duta SDGs akan mensosialisasikan Sustainable Development Goals (SDGs) serta gerakan-gerakan SDGs sendiri. 

"Nantinya para pemenang akan mensosialisasikan SDGs ke masyarakat, dan hal ini akan berlangsung selama dua tahun mendatang. Harapannya dengan adanya duta SDGs ini, masyarakat Bengkulu dapat mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan," tutup Yogi. (ANNA/MAGANG)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: