Dimutasi, SMP Lebong Atas Tidak Ada Guru Fisika

Dimutasi, SMP Lebong Atas Tidak Ada Guru Fisika

\"mutasi\"TUBEI,BE - Pelaksanaan mutasi di lingkungan Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olah Raga (Diknaspora) Kabupaten Lebong yang dilakukan beberapa waktu lalu ternyata masih membuat persoalan.

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi I DPRD Lebong Muslim SPd kepada wartawan, jika mutasi di lingkungan Diknaspora Lebong tersebut terkesan tidak ada koordinasi antara pihak Diknaspora dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong.

Dijelaskan Muslim, jika dalam mutasi yang dilakukan Diknaspora tersebut terkesan tidak melihat berapa jumlah atau kebutuhan guru di masing-masing sekolah. Sebab, setelah dilakukannya mutasi ada salah satu sekolah yang malah kekurangan guru mata pelajaran yang diikutkan dalam Ujian Nasional (UN) yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

\"Ya awalnya kita terima alasan mereka (Diknaspora) mutasi dilakukan untuk pemerataan guru yang berlebih di sekolah, namun saya mendapatkan laporan jika di salah satu SMP di Kecamatan Lebong Atas yang awalnya ada guru Fisika, nah malah dimutasi dan hingga sekarang belum ada yang menggantikan. Artinya, kalau hendak mutasi seorang guru harus siap penggantinya, kecuali memang guru mata pelajaran tersebut lebih,\" kata Buyung sapaan Muslim.

Selain itu, dengan adanya kekosongan guru mata pelajaran Fisika tersebut tentunya akan berdampak pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) mendatang, sebab untuk mata pelajaran Fisika merupakan salah satu mata pelajaran yang di Ujiankan.

\"Saat ini para siswa kebingungan dan khawatir mereka tidak lulus karena mereka tidak mendapatkan pelajaran Fisika dikarenakan guru mata pelajaran tersebut tidak ada. Seharusnya Diknas segera merespon hal tersebut secepatnya,\" pungkas Buyung.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: