SMKN 1 Rejang Lebong Gelar Job Fair

SMKN 1 Rejang Lebong Gelar Job Fair

Kegiatan job yang dilaksanakan di aula SMKN 1 Rejang Lebong Rabu (5/10) ini, SMKN 1 Rejang Lebong kembali bekerjasama dengan PT Advantage SCM-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

CURUP, BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah beberapa waktu lalu sukses menggelar kegiatan job fair, SMKN 1 Rejang Lebong yang dipimpin oleh Asep Suparman SPi MPd tersebut kembali menggelar kegiatan job fair.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula SMKN 1 Rejang Lebong Rabu (5/10) ini, SMKN 1 Rejang Lebong kembali bekerjasama dengan PT Advantage SCM.  

"Kegiatan job fair ini kembali kita laksanakan untuk memastikan lulusan SMKN khususnya SMKN 1 Rejang Lebong ini bisa mendapatkan pekerjaan," sampai Kepala SMKN 1 Rejang Lebong, Asep Suparman SPi MPd.

Diungkapkan Asep, jumlah pendaftar dalam kegiatan job fair yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Rejang Lebong lebih dari 300 pendaftar yang merupakan alumni SMKN 1 Rejang Lebong dan siswa kelas XII yang akan lulus tahun 2022 nanti.

Meskipun sebagian besar pesertanya merupakan alumni dan siswa SMKN 1 Rejang Lebong, ada juga dari sejumlah SMK yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Karena dalam kegiatan tersebut SMKN 1 Rejang Lebong ingin berbagi dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Rejang Lebong.

"dalam job fair ini juga diikuti oleh siswa kelas XII, bila mereka lolos, maka saat lulus SMK nanti bereka langsung bekerja, karena penempatannya dilakukan tahun depan," paparnya.

Dalam tahapan seleksi sendiri, ada empat tahapan yag akan diikuti oleh para peserta yaitu seleksi psikotes, wawancara, fisik dan administrasi. Pelaksanaan tes sendiri dilaksanakan selama dua hari yaitu rabu dan kamis.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada SMKN 1 Rejang Lebong yang telah melaksanakan job fair. Menurut Syamsir tersebut sangat selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong terkait dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kita berharap kedepannya kegiatan job fair ini akan semakin sering kita laksanakan dan tentunya dengan perusahan-perusahaan lain juga," harap Syamsir.

beliau konsisten seperti dalam MoU, bersedia dalam satu tahun job fair dua kali, ini yg keduanya. Dalam job fair kali ini 150 sampai 200 orang yg dibutuhkan untuk ditempatkan di seluruh cabang perusahaan

Disisi lain, HRD PT Advantage SCM Gede Pakuan menyatakan kesiapan pihaknya untuk melaksanakan kegiatan job fair di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan menurutnya kegiatan job fair sendiri bisa mereka laksanakan dua kali dalam setahunnya sepetinya dilaksanakan SMK 1 Rejang Lebong

"Dalam job fair kali ini setidaknya kita membutuhkan sebanyak 200 orang tenaga kerja," paparnya.

Mereka yang lulus dan diterima sebagai karyawan PT Advantage SCM akan ditempatkan diseluruh cabang perusahaan yang tersebar di seluruh daerah di tanah air.

Selain melaksanakan kegiatan job fair, daam kesempatan tersebut SMKN 1 Rejag Lebong juga menggelar kegiatan FGD yang melibatkan seluruh kepada SMK dan ketua BKK dari masing-masing sekolah. FGD tersebut dilaksanakan untuk menginformasikan kepada pihak sekolah terkait kesiapan apa saja yang harus ereka lakukan untuk membekali lulusan SMK agar nanti saat lulus mudah mmendapat pekerjaan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: