Lanal Bengkulu Pecahkan Rekor MURI Water Trappen

Lanal Bengkulu Pecahkan Rekor MURI Water Trappen

Prajurit Lanal Bengkulu saat memecahkan rekor muri water trappen di perairan kolam pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Kota Bengkulu, Rabu (05/10/2022).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM -  TNI Angkatan Laut Bengkulu (LANAL) turut serta pecahkan rekor MURI water trappen di laut dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022. Dengan tema TNI ADALAH KITA, pemecahan rekor MURI ini dilakukan di perairan kolam pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Kota Bengkulu, Rabu (05/10).

Selain prajurit Lanal Bengkulu, pemecahan rekor muri ini dilakukan serentak dengan juga diikuti oleh Basarnas, Polairud Polda Bengkulu, serta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Kegiatan ini pun diselenggarakan secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia, dan Bengkulu merupakan salah satunya yang di pimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut  (Wakasal)  Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono secara virtual dari Jakarta.

"Pemecahan Rekor MURI water trappen ini dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 TNI tahun 2022. Tehnik water trapeen ini wajib di miliki oleh seluruh  personil TNI AL, guna untuk bertahan apabila terjadi trouble di laut maupun untuk SAR.

BACA JUGA:HUT TNI Ke-77, Danrem Gamas Bengkulu Tegaskan TNI dari Rakyat untuk Rakyat

Alhamdulillah pemecahan rekor berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Kami jajaran Lanal Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung dalam kegiatan menyemarakan HUT TNI ini," jelas Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S.

Untuk diketahui, water trappen ini merupakan sebuah teknik mengapung di atas permukaan air tanpa berpindah tempat, dengan posisi badan tegak lurus di dalam air. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari latihan peningkatan kemampuan dasar aspek laut prajurit Angkatan Laut, yang biasanya dilatihkan kepada setiap atlet olahraga air.(Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: