Pemda Seluma Berkolaborasi dengan PLN Tingkatkan Pendapatan Daerah

Pemda Seluma Berkolaborasi dengan PLN Tingkatkan Pendapatan Daerah

Manager PLN UP3 Bengkulu, Candra Afeli menjelaskan bahwa ada tiga faktor penyebab listrik padam ada 2 macam, pemeliharaan dan gangguan. -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Manager UP3 Bengkulu Candra Afeli beserta jajarannya melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Bupati Seluma yang dihadiri oleh Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, Kapolres Seluma AKBP. Darmawan Dwi Haryanto, S.IK, Dandim Seluma Letkol Inf. Syafrinaldi, S.E, Ketua DPRD Seluma, perwakilan Kejari Seluma Andi Setiawan dan Pejabat Pemda Seluma.

Wakil Bupati menyambut baik dengan kedatangan Manager UP3 Bengkulu. Beliau berharap kedatangan Manager UP3 Bengkulu dapat memberikan solusi perihal kelistrikan di Kabupaten Seluma yang selama ini sering padam.

"Dengan padamnya aliran listrik banyak faktor yang dirugikan, selain peralatan elektronik di masyarakat rusak, Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga menurun. Masalah selama ini penyebabnya tanam tumbuh, kami mendukung dengan menyurati setiap perangkat desa untuk memberitahu kepada warganya untuk menerima tanamannya dipangkas dan melaporkan kepada petugas PLN jika ada potensi tanam tumbuh warga yang menyentuh jaringan listrik" ungkapnya, Senin (3/10/2022).

Manager PLN UP3 Bengkulu, Candra Afeli menjelaskan bahwa ada tiga faktor penyebab listrik padam ada 2 macam, pemeliharaan dan gangguan. Gangguan juga ada 3 macam, yaitu gangguan alam, gangguan pembangkit,dan gangguan transmisi. Kendala yang dihadapi pengaruh dengan kondisi geografis yang perbukitan, tanam tumbuh yang bernilai seperti sawit,duren,sulit untuk mendapatkan izin untuk ditebang maupun dipangkas dan juga faktor hewan.

BACA JUGA:Hadapi Cuaca Ekstrem, Ini Imbauan PLN untuk Jaga Keselamatan Pelanggan

Candra juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Seluma karena mendukung penuh untuk menyurati kepada perangkat desa agar warganya bersedia tanam tumbuh yang mendekat jaringan dipangkas. untuk memaksimalkan itu kami melakukan program GOES'R (Gerakan Operasi Eksekusi Serentak). 

Manager UP3 Bengkulu Candra Afeli menyampaikan juga selain pemakaian yang tidak maksimal, tunggakan listrik juga berpengaruh dengan PAD karena disana ada PPJ yang tertunda dibayarkan. Kami berharap agar masyarakat di Seluma dapat membayar listrik tepat waktu setiap bulannya.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: