Jembatan Paku Haji di Bengkulu Tengah Ambruk, 2 Unit Dumptruck Terjun ke Sungai

Jembatan Paku Haji di Bengkulu Tengah Ambruk, 2 Unit Dumptruck Terjun ke Sungai

Dua unit dumptruck terjun ke sungai setelah jembatan yang dilintasi tak kuat menahan beban di Desa Paku Haji Bengkulu Tengah -(foto: capture/istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENTENG,  BENGKULUEKSPRESS.COM - Jembatan penghubung menuju Desa  Paku Haji,  Kecamatan Pondok Kubang,  Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)  ambruk sekitar pukul 17.30 WIB,  Jumat (30/9) sore. 

Jembatan besi berlantai papan dengan panjang 38 meter dan lebar 4 meter tersebut diduga ambruk lantaran tak kuat menahan beban saat  2 (dua)  unit truk pengangkut material sedang melintasi jembatan. 

Tak ada korban jiwa akibat ambruknya jembatan tersebut.  Hanya 2 unit damtruk yang tercebur ke dalam sungai hingga Jumat malam belum dievakuasi. 

Dumptruck dengan nopol BD 8854 DU yang dikemudikan Anri dan truk dengan nopol BD 8851 DU hang dikemudikan Dedek.  Beruntung, kedua orang sopir kendaraan berhasil menyelamatkan diri.

BACA JUGA:Shell Blu Cru Yamaha Enduro Challenge – Yamaha Hadirkan Balap Ketahanan Off-Road Di Hambalang Jungle Land  

"Jembatan ambruk karena tak mampu menahan material yang dibawa 2 unit truk.  Diketahui,  keduanya membawa material Sirtu untuk proyek pembanguna jalan di Desa Talang Tengah menuju Tamiyang Kecamatan Pagar Jati," ungkap Kades Paku Haji,  Asri Junianto.

Dikatakan Kades,  jembatan yang ambruk bukanlah satu-satunya akses penghubung menuju Desa Paku Haji

Pasalnya,  ditahun 2021 lalu telah dilakukan pembangunan jembatan yang lebih kokoh tepat di sebelah jembatan yang saat ini ambruk. 

"Akses lalu lintas keluar dan masuk desa tetap aman. Pasalnya,  masih ada 1 jembatan yang bisa dilalui," beber Kades. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: