Lanal Bengkulu Lepas Kontingen Peran Saka Nasional 2022

Lanal Bengkulu Lepas Kontingen Peran Saka Nasional 2022

Danlanal Bengkulu saat melepas kontingen Bengkulu Saka Bahari Kwarda 07 Bengkulu untuk kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Nasional tahun 2022 di Bangka Belitung.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S selaku Kamabisaka Bahari melepas kontingen Saka Bahari Kwarda 07 Bengkulu untuk kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Nasional tahun 2022 di Bangka Belitung. Pelepasan kontingen ini dilakukan di Loby Rafflesia Mako Lanal Bengkulu, Kamis (29/09/2022).

Danlanal menjelaskan, kontingen Kwarda 07 Bengkulu diharapkan mampu membawa ciri khas Bengkulu yang telah dikuatkan melalui pembekalan selama 2 hari ini. Ia berharap agar kontingen perwakilan Bengkulu ini dapat menjaga nama baik Kwarda 07 Bengkulu, serta bertambah pengetahuan, keterampilan, dan sepulangnya nanti dapat menularkan Ilmunya ke anggota saka lainnya.

“Tentunya kegiatan Peran Saka Nasional ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan khusus kakak-kakak dalam menempuh pendidikan kepramukaan,” ujar Kamabisaka

Sementara itu, Kak Sis Budianto selaku Wakakoma Saka/Sako mewakili Kakwarda 07 Bengkulu pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa kontingen yang mewakili ini dapat mempromosikan dan memperkenalkan Bengkulu di kegiatan Peran Saka Daerah di Bangka Belitung. Mengingat pada kegiatan selanjutnya Bengkulu akan menjadi tuan rumah dan ada daya tarik yang dipromosikan kepada peserta lain yang akan berkunjung ke Bengkulu.

BACA JUGA:DID Rp19 M, Dialokasikan untuk RSUD M. Yunus Bengkulu

"Karena pada bulan Desember mendatang, di Bengkulu akan di adakan kegiatan perkemahan Bela Negara sekaligus memperingati puncak Hari Ibu Nasional, kita harapkan para kontingen yang berangkat juga mempromosikan Bengkulu dari segi pariwisatanya, kebudayaan, kuliner dan lain-lain,” jelasnya.

Pelepasan peserta ditandai dengan Pengalungan kain Besurek khas Bengkulu oleh Kak Nyoman Gede Pradnyana dan Kak Sis Budianto yang juga di hadiri oleh Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) Kamaluddin, Kapten laut (s) Kasturi Andalan Daerah bidang Saka/Sako, dan jajaran Lanal Bengkulu yang turut berperan dalam pembentukan  para kontingen. Direncanakan perwakilan tersebut akan diberangkatkan oleh Kakwarda 07 Bengkulu besok siang, Jumat (30/09) melalui jalur darat. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: