Polres Bengkulu Patroli Kawasan Balap Liar

Polres Bengkulu Patroli Kawasan Balap Liar

Satlantas Polres Bengkulu saat melakukan patroli di kawasan Simpang Lima Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polres Bengkulu terus menggencarkan patroli rutin guna mencegah adanya balapan liar yang dilakukan oleh anal-anak muda Bengkulu dibeberapa ruas jalan di Kota Bengkulu.

Beberapa ruas jalan di Kota Bengkulu menjadi tujuan utama dalam patroli yang diajukan Polantas Polres Bengkulu untuk mencegah terjadinya balap liar tersebut. Seperti di kawasan Pantai Panjang, Jembatan Air Sebakul-Nakau, dan eks STQ.

Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady mengatakan, patroli yang dilakukan ini sebagai upaya agar anak-anak muda Bengkulu tidak melakukan aksi balap liar yang dapat membahayakan orang lain maupun dirinya sendiri.

Selain itu, aksi balap liar ini juga bisa menimbulkan gangguan terhadap situasi Kamtibmas.

BACA JUGA:Kumpulkan Belasan Medali, Atlet Inkanas Pengda Bengkulu Duduki Peringkat 6 Nasional

"Aksi balap liar inikan selain membahayakan keselamatan warga, tentunya bisa juga menyelematkan mereka dari laka lantas dan kita pun tidak mau aksi balap liar ini bisa mengganggu aktifitas masyarakat saat malam hari," kata AKBP Andi Dady, Senin (29/9/2022).

Masih kata Kapolres Bengkulu, selain menertibkan aksi balapan liar yang kerap kali dilakukan anak muda pada malam hari  polisi juga melakukan patroli di jalan yang rawan dari para aksi kriminalitas.

"Tentu sasaran kita bukan hanya balap liar saja, tetapi di lokasi-lokasi rawan aksi kejahatan pun kita rutin lakukan patroli," sambungnya.

AKBP Andi Dady juga  menegaskan, bagi anak muda yang nekad menggelar balap liar dan berhasil diamankan, tentunya akan ada tindakan tegas yang akan diberikan yakni berupa pemberian tilang.

"Selain tilang, kita juga menertibkan kendaraan roda dua yang masih pakai knalpot racing. Patroli ini akan terus kita gelar setiap sabtu malam," tutup AKBP Andi Dady. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: