Kumpulkan Belasan Medali, Atlet Inkanas Pengda Bengkulu Duduki Peringkat 6 Nasional

Kumpulkan Belasan Medali, Atlet Inkanas Pengda Bengkulu Duduki Peringkat 6 Nasional

Atlit INKANAS Pengda Bengkulu saat mendapatkan medali dalam ajang kejuaraan Kemenpora RI di Jakarta-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Tiga puluh lima  atlet Institut Karate Do Nasional (INKANAS) Pengurus Daerah Bengkulu yang turun dalam kejuaraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tempo hari berhasil sabet belasan medali.

Pada pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur ini, Kontingen Inkanas Pengda Bengkulu mencatatkan perolehan sementara medali sebanyak 15 medali. 

Ketua Harian INKANAS Pengda Bengkulu Kombes Pol Dodi Ruyatman mengatakan, 15 medali itu terdiri dari empat medali emas, tiga medali perak dan juga delapan medali perunggu.

Selain itu, para atlet INKANAS Pengda Bengkulu juga meraih sebanyak 19 medali emas di kejuaraan festival dan 4 medali perak serta menduduki peringkat ke-6 secara nasional.

BACA JUGA:Masuk Zona Ring Of Fire, Rohidin: Bengkulu Rawan Bencana, Perlu Langkah-langkah Antisipasi

"Rasa bangga atas kerja keras yang ditunjukan semua atlit dan pelatih serta pengurus yang berhasil mengharumkan nama Bengkulu dikancah nasional ," kata Kombes Pol Dodi Ruyatman, Senin (26/9/2022).

Kombes Pol Dodi berharap agar semua atlit INKANAS Bengkulu dapat terus mencapai hasil yang maksimal dan sesuai dengan target yang diharapkan.

Ia juga menyebutkan, atlit-atlit yang berhasil meraih medali antara lain, medali emas berhasil direbut Lia, Kaila, Nasyila dan Ganesha. Sedangkan, medali perak berhasil direbut Nadine, Jorge Lorenzo dan Dela. Sedangkan, untuk medali perunggu berhasil di raih oleh Bima, Mubarak, Alan, Kahfi, Widya, Andika, Doki dan Halim.

Dengan peraihan medali tersebut, diharapkan  para atlit dapat meningkatkan dan mempertahankan raihan prestasi yang telah diraih tersebut.  Selain itu, hal-hal seperti ini dapat didukung oleh ketua harian INKANAS masing-maisng bang di kabupeten / kota dalam hal ini Kapolres.

"Kapolres kami harap dapat mendukung program kerja yang akan dilaksanakan ketua majelis sabuk hitam INKANAS Pengda Bengkulu yakni Peltu Partono, mengingat INKANAS sepenuhnya dibawah binaan polri berbeda dengan olahraga lainnya ," tutup Kombes Pol Dodi Ruyatman

Adapun  kontingen Inkanas Pengda Bengkulu mengikuti 37 kelas yakni, kelas usia dini, kelas pra pemula, pemula, kadet, junior, under 21, senior, dan kelas vastifal. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: