Womanpreneur Beromset 35 Juta Via Facebook

Womanpreneur Beromset 35 Juta Via Facebook

Anisa-MG/BE Dini Pika owner Dandy _collection sedang mempromosikan barang jualannya berupa daster via Facebook live--

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM – Seorang womanpreneur Dini Pika (28) selaku owner Dandy_collection menjual pakaian wanita, seperti pakaian gamis, baju anak-anak dan atasan khusus wanita via media sosial Facebook. Omset dari penjualan yang sering dilakukan dengan cara Live Facebook itu bisa tembus Rp 35 juta/bulan.

Dini Pika saat diwawancarai BE, Selasa (20/9) mengungkapkan  kepada BE, dia memasarkan penjualaannya melalui media sosial, yaitu Facebook live untuk mencapai target dan cakupan penjualannya.

“Alhamdulillah, dengan tekad dan konsisten dalam mempromosikan jualan saya melalui Facebook live. Saya bisa mencapai target tersebut tak kalah dari online, setiap pelanggan offline yang sudah menonton live pun tetap order setiap harinya” tuturnya.

Diakui grafik penjualanan online dan offline Dandy_collection saat ini mengalami naik turun silih berganti.

''Saat owner rutin live penjualan online meningkat dan jika ekspedisi tidak overload pengiriman segera dikirim. Pengirimannya pun mencakupi luar pulau seperti pulau Jawa dan pulau Sulawesi,'' katanya. 

Adapun pakaian yang paling banyak laku, dominan dari penjualan daster sebanyak 800 pcs setiap bulannya. Daster yang diminati pelanggan yaitu motif bunga-bunga dengan ukuran jumbo agar semua kalangan bisa mengenakannya. Dandy_collection menjual daster tersebut diharga Rp 25 ribu/pcs untuk online dan Rp 29 ribu/pcs untuk offline. Harga tersebut ia bedakan karena untuk online pelanggan memerlukan kuota, signal dan ketangkasan dalam memilih pakaian agar tidak diambil orang lain sedangkan pembelian offline pelanggan dapat melihat dan memilih secara langsung pakaian yang diinginkannya. Selain itu, Dandy_collection juga menjual pakaian wanita lainnya dengan harga terjangkau dan bisa grosiran bagi pembeli yang ingin menjual lagi pakaian tersebut.

Untuk mewujudkan pencapaian target penjualan sistim kerja penjualan live Facebook Dandy_collection memiliki 3 sesi setiap harinya, yaitu, pukul 10.00 WIB–12.00 WIB, lalu pukul 14.00 WIB–16.00 WIB dan pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB. Setelah live owner pun mempacking barang yang telah di pesan untuk dikirim keesokan harinya.

Dandy_collection memiliki prinsip untuk menjalankan usahanya yaitu tidak apa untung sedikit tetapi, ganti model setiap pekannya, sehinnga membuat usaha Dandy_collection ini telah bertahan selama 3 tahun.

''Target pasar Dandy_collection adalah ibu-ibu, karena harga yang ditawarkan terjangkau dan beragam. Sebelum menargetkan penjualan, kami terlebih dahulu menargetkan pasar dan target pasar Dandy_collection itu ibu-ibu karena harga yang ditawarkan sangat murah dan ragam modelnya dan ibu-ibu lebih mementingkan fashion anak-anaknya, sehingga kami menyediakan pakaian ibu dan anak,” tutupnya. 

Selain berjualan via media sosial, Dini juga menjual secara offline melalui toko. Orderan dandy_collection meningkat, karena dicakupi oleh reseller, yang saat ini Dandy_collection telah memiliki 34 reseller untuk di Bengkulu. Omset menurun jika pelanggan offline tidak tertarik dengan model yang sudah ditawarkan” tegasnya. (MG1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: