Pemkot Bengkulu Bakal Rehab Sekolah Langganan Banjir

Pemkot Bengkulu Bakal Rehab Sekolah Langganan Banjir

SDN 89 Kota Bengkulu yang sering terdampak banjir-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa sekolah mulai dari TK hingga SD di Kota Bengkulu yang berada di daerah kawasan banjir selalu terdampak saat musibah banjir terjadi, seperti SD Negeri 89 di Korpri Bentiring.

Sebab itu Pemkot akan melakukan rehab terhadap beberapa sekolah yang terdampak banjir tersebut. Seperti kejadian banjir terakhir, terdapat 5 sekolah yang ikut terendam banjir.

Dikatakan Asisten II Pemkot Saipul Apandi, rehab sekolah dilakukan agar kerusakan di sekolah yang terdampak banjir dapat di perbaiki. Seperti perbaikan lantai rusak, dinding, hingga sejumlah bangunan lainnya.

Pemkot belum akan mengambil opsi memindahkan sejumlah sekolah terdampak banjir dikarenakan pemindahan sekolah bukanlah perkara mudah dan membutuhkan anggaran yang lumayan besar.

BACA JUGA:Anggap BLT Belum Tepat Sasaran, Sejumlah Warga Bengkulu Gelar Aksi Damai

"Pemerintah harus menyiapkan lahan hingga keberadaan zonasi nantinya akan terganggu. Karena jika membangun sekolah baru di luar zonasi sekolah akan memberatkan murid dalam melakukan aktivitas belajar mengajar karena lokasi jarak yang jauh. Jadi kita akan melakukan renovasi dan memperbaiki sekolah yang rusak akibat terdampak banjir," jelasnya, Senin (19/09/2022).

Perkara banjir Bengkulu memang terdampak di segala sektor dari mulai pendidikan, akses jalan, perumahan dan lain-lain. Dibutuhkan solusi pemecahan masalah banjir agar banjir di Kota Bengkulu setidaknya bisa diminimalisir. Mengingat setiap tahunnya luasan wilayah yang terdampak banjir semakin meluas yang didiga disebabkan pendangkalan alur sungai Bengkulu. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: