Mahasiswa Suspect DBD

Mahasiswa Suspect DBD

\"MBENGKULU, BE - Kasus penyakit demam berdarah kembali muncul di Kota Bengkulu.  M Aniq Fauzi (21) mahasiswa semester 4 LP3I Bengkulu menjalani perawatan intensif di  RSUD M Yunus Bengkulu.  Ia diduga mengidap penyakit yang disebabkan oleh virus dengue, yang masuk ke peredaran darah manusia melalui gigitan nyamuk itu.\"Sakitnya sekitar satu minggu lalu, setelah saya periksa kata dokter yang meriksa saya terkena malaria,\" terang M Aniq.

Namun setelah satu minggu ia tak kunjung sembuh malahan suhu badannya semakin tinggi dan ia mengalami mimisan. Kemudian pada hari Rabu (6/3) kembali memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas.  Karena diduga menderita demam berdarah ia disarankan memeriksakan diri ke RSUD M Yunus Bengkulu. Dan kemarin dibantu oleh dua orang temannya ia memeriksakan diri di RSUD M Yunus dan mendapatkan perawatan intensif dari petugas IGD.

\"Saya belum pasti apaka benar terkena DBD apa bukan, karena sampel darah masih di uji,\" tambah M Aniq. Menurut Aniq, ia berasal dari Mukomuko, dan saat ini tinggal di kosannya yang berada di Jalan Cimanuk RT 10/5 Kelurahan Jalan Gedang.  Ia menderita sakit ini setelah menginap di salah satu rumah temannya yang berada di belakang Balai Buntar.  Saat ini ia belum melaporkan dugaan ia terserang DBD ke kelurahan karena ia belum tahu apakah terkena DBD atau tidak. Namun saat di ruang IGD Aniq terus mengalami mimisan.

Sementara itu salah seorang petugas IGD belum bisa memastikan apakah M Aniq menderita DBD atau tidak. Karena masih menunggu hasil pemeriksaan darahnya di laboratorium. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: