Perbaikan Infrastruktur Pasca Banjir, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Usulkan 5 M di APBD-P

Perbaikan Infrastruktur Pasca Banjir, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Usulkan 5 M di APBD-P

Plt. Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, saag diwawancarai wartawan.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu mengusulkan anggaran pemeliharaan rutin sebesar Rp 5 M untuk mempercepat pemulihan pasca banjir di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, Dinas PUPR mengatakan, telah mengusulkan untuk perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir dan longsor yang melanda Provinsi Bengkulu pada akhir bulan Agustus hingga awal September.

Usulan yang dilakukan Dinas PUPR untun APBD-P tersebut masuk kedalam pemeliharaan rutin infrastruktur, baik jalan dan jembatan.

BACA JUGA:Kerjakan Proyek Pemerintah, Tukang Harus Punya Sertifikat Kompetensi

"Usulan untuk penanganan setelah banjir kita masukkan ke pemeliharaan rutin, usulan kita di APBD-P mudah - mudahan diterima itu Rp 5 miliar," ungkap Tejo, Kamis (15/9/2022).

Untuk diketahui berdasarkan data infografis laporan sementara BPBD Provinsi Bengkulu tanggal 13 September yang lalu. Terdapat 19 fasilitas pendidikan terdampak, kemudian terdapat 34 jembatan mengalami rusak hingga putus dan 19 titik ruas jalan rusak parah.

Akan tetapi, Tejo belum bisa memastikan besaran kebutuhan untuk perbaikan yang akan Dinas PUPR lakukan. Hal tersebut karena masih menunggu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.

Dan juga dengan telah dilakukannya penetapan status darurat bencana akan ada intervensi untuk perbaikan dari APBN.

"Untuk perbaikannya kita masih menunggu dari BPBD tadi di bagaimana, apakah kita akan tangani atau masuk ke APBN kita belum tahu. Kita masih menunggu karena seluruh data semuanya diarahkan ke BPBD," jelasnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: