Rumah Terbakar di Kaur Selatan, Kerugian Rp60 Juta

Rumah Terbakar di Kaur Selatan, Kerugian Rp60 Juta

Kondisi dapur rumah warga Desa Kepala Pasar yang-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

KAUR SELATAN, BENGKULUEKSPRESS.COM- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kaur.

Kali ini minimpa rumah Herlianto (43) warga Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, nyaris menghanguskan seluruh isi rumahnya, Jumat (9/9) malam. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta.

“Untuk penyebab kebakarannya kita belum tahu dan masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara dari korsleting listrik di bagian dapur," kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Plh Kapolsek Kaur Selatan Iptu Samsul Rizal SH.

Data terhimpun BE, peristiwa kebakaran itu terjadi pukul 04.00 WIB, bermula dari pemilik rumah Herlianto, sekira pukul 01.30 WIB keluar rumah untuk membeli nasi goreng, nah sekira pukul 03.00 WIB korban kembali ke rumah dan duduk di garasi rumah.

Namun selang beberapa waktu korban mencium bau terbakar dari dalam rumah, kemudian ia masuk dan melihat api di dapur sudah membesar, sehingga meminta bantuan kepada tetangga dan warga setempat untuk memadamkan api. 

"Kerugian materil lebih kurang sekitar Rp. 60 juta, barang terbakar itu semua peralatan di bagian dapur ikut terbakar," jelas Kapolsek.(Irul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: