Giliran Mahasiswa Bengkulu Selatan Tolak Kenaikan BBM

Giliran Mahasiswa  Bengkulu Selatan Tolak Kenaikan BBM

Mahasiswa di Bengkulu Selatan menggelar demo tolak kenaikan harga BBM di depan sekretariat DPRD BS, Rabu (7/9/2022).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

KOTA MANNA, BENGKULUEKSPRESS.COM  - Setelah sebelumnya mahasiswa di Kota Bengkulu dan daerah lainnya menggelar demo kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), hari ini Rabu (7/9/2022) giliran ratusan mahasiswa gabungan dari berbagai organisasi mahasiswa di BS menggelar demo. Mereka meminta pemerintah menurunkan kembali harga BBM.

"Kami mahasiswa BS menolak kenaikan harga BBM," kata Winda Wulandari, koordinator lapangan aksi demo di depan kantor Sekretariat DPRD BS.

Demo mahasiswa BS tersebut digelar Rabu (7/9) pagi, mereka menggelar orasi di jalan depan sekretariat DPRD BS. Setelah itu beberapa perwakilan mahasiswa di ajak ke ruang rapat DPRD BS dan menggelar hearing. Saat hearing bersama ketua DPRD BS,bersama waka I, dan dua anggotanya Nisan Deni dan Riko.

Saat hearing perwakilan menyampaikan 4 tuntutan. Ke-4 tuntutan tersebut yakni Menolak secara tegas kebijakan kenaikan BBM Bersubsidi,  mendesak pemeeintah untuk secara serius dan sungguh-sungguh memberantas mafia bahan bakar minyak,  mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran dan mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama-nama 9 Orang Demonstran di Bengkulu yang Sempat Diamankan Polisi

"Kami minta DPRD BS menyampaikan tuntutan kami ini ke pemerintah pusat," harap Winda.

Sementara ketua DPRD BS, Barli Halim SE mengaku akan menyampaikan tuntutan tersebut ke pemerintah pusat.

"Aspirasi para mahasiswa ini sudah kami terima dan akan kami sampaikan ke pusat," ujar Barli.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: