FTV Anugerah Bumi Rafflesia, Perkenalkan Bengkulu Lewat Film

FTV Anugerah Bumi Rafflesia, Perkenalkan Bengkulu Lewat Film

Director Of Operasional Aria Production,Tuti Turimayanti. Saat diwawancarai disela sela open casting pemeran untuk film Anugerah Bumi Rafflesia.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk memperkenalkan Bengkulu melalui Film Televisi, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggandeng rumah produksi film asal Bandung.

Disampaikan Director Of Operasional, Tuti Turimayanti, pembuatan FTV ini akan dilakukan di Provinsi Bengkulu kerjasama antara Aria Production adalah Rumah Produksi atau Production House (PH) asal Bandung, Jawa Barat dan didukung oleh Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pariwisata.

Film Televisi  yang akan diproduksi berjudul Anugerah Bumi Rafflesia. Lokasi syuting akan mengambil spot-spot wisata yang ada disetiap kawasan di Provinsi Bengkulu yang dapat di eksplore sebagai salah satu upaya promosi potensi wisata.

Untuk mendukung pembuatan FTV yang akan menjual kekayaan objek wisata di Provinsi Bengkulu, untuk itu Aria Production menggelar casting untuk mencari para pemeran anak muda Bengkulu yang akan bermain didalam FTV yang pembuatannya akan full dilakukan di Bengkulu tersebut.

Open Casting untuk para pemain FTV Anugerah Bumi Rafflesia digelar hari ini, Sabtu 3 September 2022 bertempat di aula kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

"Ini bertujuan untuk menjaring mencari potensi muda-mudi atau SDM yang ada di Bengkulu. Terutama seniman-seniwati yang selama ini terhimpun di lembaga atau sangar seni yang ada di Bengkulu," ungkap Tuti, Sabtu (3/9/2022).

Open casting diikuti kurang lebih sebanyak 60 peserta anak muda dari dalam kota maupun kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, untuk mendapatkan peran dalam FTV Anugerah Bumi Rafflesia yang akan diproduksi pada pertengahan bulan September 2022 nantinya.

Nantinya lebih kurang  10 orang akan diambil untuk bermain dan ikut dalam proses pembuatan FTV ini. Ia mengatak pihaknya melakukan open casting untuk menjaring talent khusus untuk anak muda Provinsi Bengkulu.

Dalam film tersebut rencananya beberapa aktor dan aktris papapn atas juga akan terlibat seperti Dicky Chandra, Aswita Dewa, Cahya Kusuma, Farihin, Andini, Cah Edo.

Rencananya film berjudul Anugerah Bumi Rafflesia ini akan tayang di TV Nasional dan TV Lokal Bengkulu.

"Untuk yang akan kita ambil dari open casting ini bisa lebih dari 10 peran nantinya. Beberapa aktor nasional juga akan bermain film ini," terang Tuti.

Untuk produksi FTV yang direncanakan pada September 2022 nanti, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu untuk menentukan lokasi atau spot wisata mana yang dapat di eksplore untuk produksi FTV Anugerah Bumi Rafflesia tersebut.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: