9 Kecamatan di Bengkulu Selatan Terdampak Banjir

9 Kecamatan di Bengkulu Selatan Terdampak Banjir

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU BENGKULUEKSPRESS.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu memperbaharui data wilayah terdampak bencana sore ini menjadi delapan, yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan yang baru dilaporkan sore hari ini.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan dalam keterangan tertulisnya informasi tersebut diperoleh BPBD Provinsi dari BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan sore hari ini Pukul 16:00 WIB.

Terdapat 9 Kecamatan terdampak banjir di Kabupaten Bengkulu Selatan, yaitu Kecamatan Manna, Kecamatan Kedurang Ilir, Kecamatan Pino Raya, Kecamatan Kedraung, Kecamatan Air Nipis, Kecamatan Kedurang, Kecamatan Seginim, Kecamatan Ulu Manna dan Kecamatan Pino.

Dari 9 kecamatan tersebut ada 26 Kepala Keluarga yang terdampak akibat banjir tersebut. Kemudian 1 jembatan rusak dan 9 Hektare kebun juga ikut terendam banjir.

"Kita baru dapat laporan tadi, Bengkulu Selatan juga terkena dampak. Ada 26 KK yang terdampak dan infrastruktur juga ada," ungkap Jaduliwan, Jum'at (2/9).

Dalam infografis yang dirilis BPBD Provinsi Bengkulu, selain jembatan terdapat jalan desa Penandingan yang putus, kemudian Selepah rusak dan akses jalan bengkerung serta desa penanding juga ikut putus.

Penambahan wilayah terdampak ini, tentu menambah daftar panjang kerugian dan wilayah terdampak akibat banjir di hari keempat, hari ini.

Adapun wilayah dampak tersebut Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kemudian jumlah Keluarga terdampak juga mengalami pertambahan dari pagi tadi 6.700 KK dengan bertambahnya Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi 6.726 KK yang terdampak.

Fasilitas pendidikan terdapat 17 Fasdik yang ikut terendam, 1 Rumah Sakit terendam, 22 jembatan rusak. Terakhir estimasi perkiraan kerugian mencapai Rp151 M.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: