Jalan Dharmawanita Kelurahan Bentiring Terancam Ambles, Truk Dilarang Lewat

Jalan Dharmawanita Kelurahan Bentiring Terancam Ambles, Truk Dilarang Lewat

Kondisi Jalan Dharmawanita, Jumat (02/09)-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Banjir terus mengalir menyebrangi Jalan Dharmawanita di Kelurahan Bentiring sejak Kamis (01/09) hingga Jumat (02/09).

Kondisi ini membuat bahu jalan mulai berangsur amblas karena derasnya air yang menyebrangi jalan yang meluap dari drainase.

Bahkan, air sidah mengikis di bagian bawah jalan dan mengalir melalui kolong jalan.

Lurah Kelurahan Bentiring Permai, Azmain Muzali SH yang meninjau langsung lokasi banjir meminta agar petugas Dishub segera datang ke lokasi untuk memasang plang dan tak memperbolehkan truk lewat sementara waktu.

Dikhawatirkan, jika jalan ini dilalui kendaraan bermuatan berat bisa mengakibatkan jalan amblas yang bisa semakin menghambat lalu lintas.

"Kita harapkan petugas Dishub segera datang dan memasang rambu yang melarang truk lewat. Kalau dilewati mobil bermuatan besar jalan ini bisa amblas karena air ini sudah mengalir sari bawah badan jalan. Gorong-gorong sudah tak mampu menahan air dan air membuat jalan sendiri dibawah dari kolong jalan.

Sementara untuk warga masih belum ada yang berkondisi darurat, hanya kesulitan untuk kebutuhan makan saja," ujarnya.

BACA JUGA:2 Kecamatan di Bengkulu Utara Kembali Banjir, 1 Jembatan Putus

Untuk di lokasi kelurahan Bentiring sendiri air sudah tak menggenangi perumahan warga, namun warga masih was-was jika hujan kembali turun dan semakin memperburuk keadaan. Belum lagi, kekhawatiran adanya banjir susulan dari hulu sungai yang sangat berpotensi kembali terjadi yang dampaknya bisa sangat parah terjadi. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: