20 Ton MinyakKita Tiba di Bengkulu

20 Ton MinyakKita Tiba di Bengkulu

Manajer SCPP Bulog Bengkulu, Irfan Arfian -(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 20 ton minyak goreng kemasan MinyakKita yang menjadi program Kementerian Perdagangan sudah tiba di Bengkulu, Rabu (31/8/2022).

Sejak diluncurkan awal Juli yang lalu oleh Kementerian Perdagangan, MinyakKita kemasan kita telah tersedia di gudang Badan Urusan Logistik (BULOG) Provinsi Bengkulu.

Hal ini diungkapkan Manajer SCPP Bulog Bengkulu, Irfan Arfian, pihaknya telah melakukan pemesanan seminggu yang lalu dan baru tiba Rabu.

"Untuk MinyakKita kemasan sudah tiba kemarin di gudang Bulog, sudah kita lakukan pemesanan seminggu yang lalu," ungkap Irfan, Kamis (1/9/2022).

BACA JUGA:Warga Sawah Lebar Baru Tolak Keras Kawasannya Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

Dari 20,280 ton tersebut terbagi dalam 2 jenis kemasan yang berbeda. Sehingga akan lebih mempermudah konsumen dalam memilih.

"Total jumlahnya lebih kurang 20,280 ton, ada yang kemasan 2 liter ada yang 1 liter," terangnya.

MinyaKita tersebut dipesan oleh Bulog melalui Produsen di Provinsi Sumatera Selatan, karena Produsen yang terdekat dari Provinsi Bengkulu berada disana.

"Kita melakukan pemesanan dari Produsen di Sumatera Selatan," ujarnya.

Sesuai dengan ketetapan yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan, minyak goreng kemasan MinyakKita dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) kepada konsumen sebesar ribu.

"Modal pembelian yang kita lakukan Rp. 12.100 dengan HET sesuai kebijakan Pemerintah," jelasnya

Sedangkan untuk pembelian yang dilakukan konsumen masih dibatasi, yaitu 10 liter per Kepala Keluarga. Hal ini sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan.

"Sesuai mekanismenya, setiap pembelian per KK itu maksimal 10 liter," sambungnya.

Terakhir, ia menyampaikan untuk penyaluran MinyakKita oleh Bulog masih terbatas di outlet Rumah Pangan Kita (RPK) milik Bulog dan outlet yang menjadi binaan Bulog sendiri, tidam dijual bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: