Meriahkan HUT RI, Diskominfotik Gelar Jalan Santai

Meriahkan HUT RI, Diskominfotik Gelar Jalan Santai

Ist/BE Suasana jalan santai yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu, Jumat (19/8)--

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu,.menggelar jalan sehat bersama awak media dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu itu.

Diungkapkan Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Redhwan Arif SSos MPH, kegiatan jalan sehat hari ini diikuti oleh puluhan peserta. 

"Peserta jalan sehat, antusiasnya sangat baik sekali, semua semangat dan gembira," ungkap Redhwan, dalam.sambutannya.

Ia menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini sekitar sejauh 2 KM, dimulai dari depan Kantor Dinas Kominfotik Provinsi, kemudian melewati simpang 4 tugu jam ke arah Pasar Minggu. 

Lalu lurus ke arah jalan sentiong, menuju Masjid Jamik Kota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan perjalanan ke jalan Soeprapto mengarah ke Simpang Lima. 

"Dari kantor kita mengarah ke Masjid Jamik kemudian memutar melewatu simpang lima menuju jalan Pasar Kambing, dan finishnya kembali lagi depan Kantor Dinas Kominfotik Provinsi," terangnya. 

Ia menambahkan, jalan sehat ini untuk membuat  peserta sehat.  Selain itu juga sebagai wadah silahturahmi bersama mitra Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu.

Kemudian,  diakhir jalan sehat, dilakukan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize tersebut.

"Kita sangat bersyukur jalan sehat ini bisa kita gelar, sebelumnya selama  2 tahun pandemi covid-19, banyak kegiatan terhenti. Sehingga tahun ini bisa kita gelar kegiatan bersama-sama," ujarnya.

Selain jalan santai, Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu juga melakukan berbagai kegiatan perlombaan internal pegawai. Seperti lomba kartu song maupun lomba-lomba hiburan lain untuk memeriahkan HUT RI. 

"Bukan hanya jalan santai, tapi ada juga berbagai perlombaan kita lakukan, untuk menyemarakkan HUT RI," jelasnya. 

Terakhir, ia berharap pada HUT ke-77 RI ini agar pandemi covid-19 bisa benar-benar hilang di Bengkulu. Sehingga masyarakat bisa lebih leluasa beraktifitas sehari-hati. Tentunya tanpa ada pembatasan apapun. 

"Mudah-mudahaan pandemi hilang, ekonomi masyarakat bisa kembali meningkat," tutupnya.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: