KPP Pratama Curup Kenalkan Pajak Sejak Dini

KPP Pratama Curup Kenalkan Pajak Sejak Dini

Ary/BE KPP Pratama Curup saat menggelar kegiatan pajak bertutur di SMAN 2 Rejang Lebong Kamis (18/8). Kegiatan tersebut sebagai upaya KPP Pratama Curup untuk mengenalkan pajak sejak dini kepada pelajar.--

CURUP, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup terus memperkenalkan pentingnya  peranan pajak dalam pembangunan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan pajak bertutur.

Kegiatan pajak bertutur ini juga merupakan bagian dari pengenalan pajak sejak dini, karena sasaran kegiatannya adalah para pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

"Hari ini, Kamis (18/8), kita melaksanakan kegiatan pajak bertutur di wilayah kerja KPP Pratama Curup," terang  Kepala KPP Pratama Curup, Ery Heriawan melalui Kasi Pelayanan Hengki disela-sela kegiatan pajak bertutur di SMAN 2 Rejang Lebong Kamis (18/8).

Selain di SMAN 2 Rejang Lebong, kegiatan pajak bertutur juga dilaksanakan di SMPN 2 Rejang Lebong, MTs Baitul Makmur, SD Xaverius serta di dua sekolah yang ada di Kabupaten Kepahiang yaitu MAN 1 Kepahiang dan SMAN 6 Kepahiang.

"Untuk wilayah kepahiang kegiatan dilaksanakan oleh KP2KP Kepahiang," tambahnya.

Edukasi tentang pajak dilakukan kepada para pelajar tersebut, karena  para pelajar saat ini merupakan calon generasi emas dan calon pembayar pajak. Dengan diberikan edukasi mengenai pajak tersebut, diharapkan bisa membangun kesadaran mereka sejak dini. Kesadaran mereka  untuk mambayar pajak akan timbul sehingga berpartisipasi dalam membangun negeri karena saat ini pajak merupakan tulang punggung APBN.

"Dengan kegiatan ini, kita berharap para pelajar ini akan semakin paham dan pentingnya pajak, sehingga saat mereka menjadi wajib pajak mereka akan sadar dalam membayar pajak," harapnya.

Disisi lain ia juga mengungkapkan, perlunya  menanamkan semangat gotong royong dalam membangun negeri, karena dengan membayar pajak berarti ikut bergotong royong membangun negeri.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ardesi Yulianita menyampaikan terima kasihnya kepada KPP Pratama Curup, yang telah melaksanakan kegiatan pajak bertutur di sekolah mereka. Ia berharap dengan kegiatan tersebut bisa menambah pengetahuan para siswanya tentang pajak.

"Terima kasih kami ucapkan kepada KPP Pratama Curup yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan siswa kami terutama tentang pajak," ungkap Ardesi. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: