Walikota Bengkulu Bersyukur Indonesia Masih Berdiri Kokoh

Walikota Bengkulu Bersyukur Indonesia Masih Berdiri Kokoh

Jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kota Bengkulu menghadiri rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI menyambut HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (16/8)di ruang rapat DPRD Kota Bengkulu.-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kota Bengkulu menghadiri rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI menyambut HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (16/8) di ruang rapat DPRD Kota Bengkulu.

Acara tersebut dihadiri Walikota Helmi Hasan yang hadir bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta lurah dan camat.

Dalam kesempatan ini Walikota menyampaikan rasa syukur karena dimasa kerasnya zaman dan perkembangan pesat dunia, Indonesia masih bisa berdiri kokoh dan masih bisa memberikan subsidi ke rakyat. Mengingat di beberapa negara sudah collab seperti Srilanka, Venezuela dan lainnya. 

BACA JUGA:Sengketa, Pemkot akan Jual Lahan Perumahan Grand Korpri ke Developer

"Di HUT ke 77 RI ini kita maknai dengan rasa syukur karena bagaimana kita merajut kesatuan dan persatuan. Itulah modal besar kita di NKRI ini ditengah masalah Covid-19 dan perubahan iklim ini kita Indonesia masih bertahan. Saat ini banyak negara-negara yang collab. Namun kita masih bisa berjalan sebagai negara yang besar, itu patut kita syukuri," kata Helmi seusai acara. 

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto mengatakan kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan presiden tersebut dilakukan serentak se Indonesia. Kegiatan tersebut juga dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

 

"Seperti yang disampaikan pak wali tadi, kita maknai HUT RI kali ini dengan penuh rasa syukur. Jangan sampai negara kita bubar seperti negara lain yang tak mampu menghadapi perubahan zaman yang semakin keras. Nah PR kita ke depan tentunya masih banyak cobaan yang akan kita hadapi. Semoga kesatuan dan persatuan kita tetap terjalin agar negara ini tetap berdiri tegak," tutup Suprianto. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: