8 Rumah Warga Lebong Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

8 Rumah Warga Lebong Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

8 rumah warga di Lebong terbakar, diduga akibat kosleting lsitrik-(foto: erick voniker/bengkuluekspress.disway.id -

LEBONG, BENGKULUEKSPRESS.COM – Diduga akibat korsleting listrik, sebanyak 8 unit rumah warga di Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, hangus terbakar.

Rumah yang ludes terbakar milik Amat Gunawan dan Sumarlin, milik Darwis, Toton dan Sugeng hangus bagian dapur dan ruang tengah, sedangkan rumah milik Jamiludin, Azhari dan Aswin terbakar di bagian dapur.

Data terhimpun,  peristiwa kebakaran sendiri terjadi hari Rabu (10/08) sekitar pukul 10.15 WIB berawal di rumah korban Amat Gunawan. Pada saat itu warga melihat ada api dan asap dari rumah Amat Gunawan dan membuat warga langsung berteriak adanya kebakaran dan juga memukul tiang listrik tanda kebakaran agar warga datang untuk membantu.

BACA JUGA:Vaksinasi di Bengkulu Utara Masih Rendah, Binda Bengkulu Turun Tangan


Salah satu rumah warga yang sudah tinggal puing-(foto: erick voniker/bengkuluekspress.disway.id -

Mendengar adanya teriakan dan tanda kebakaran, warga sekitar langsung berdatangan dan langsung mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi karena rumah banyak terbuat dari kayu dan kondisi rumah padat, mengakibatkan api cepat menjalar di rumah tetangga dan satu jam barulah api bisa dipadamkan setelah membakar 8 rumah warga.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Lebong Selatan IPTU Sueroso SH membenarkan atas adanya musibah kebakaran rumah warga dan asal api diduga berasal dari rumah Amat Gunawan dan diduga akibat korsleting listrik.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. “Untuk kerugian sendiri diperkirakan lebih dari 450 juta,” sampainya, Rabu (10/08).(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: