Puluhan Ribu DTKS Provinsi Bengkulu Masih Perlu Perbaikan

Puluhan Ribu DTKS Provinsi Bengkulu Masih Perlu Perbaikan

Aktivitas para pengemis cilik di Jalan Merdeka Curup--

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Banyaknya data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang dianggap tidak layak, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu mendorong percepatan pembaharuan DTKS di tingkat kabupaten/kota.

Diungkapkan Kapala Bidang Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Yetitostia, DTKS yang saat ini tersedia masih menggunakan hasil input tahun 2015 dan 2016, dan belum tersedia data terbaru.

Dengan rentan waktu yang mencapai lebih dari 5 tahun tersebut tentunya perlu dilakukan validitas kembali.

BACA JUGA:Berjualan di Badan Jalan, Pedagang di Pasar Panorama Bakal Ditertibkan

Dari data Dinsos Provinsi Bengkulu terdapat 1.081.160 individu penerima manfaat yang terdata di dalam DTKS Kementerian Sosial, dari jumlah tersebut terdapat 48.943 yang masih memerlukan perbaikan.

"Saat ini belum ada kita, saat ini data yang tersedia data tahun 2015 dan 2016 jadi perlu diupdate dan secepatnya akan kita lakukan," ungkap Yetitostia, saat diwawancara melalui sambungan telepon, Senin (8/8).

Untuk mempercepat proses tersebut, ia mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinsos kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu, karena perbaikan data dimulai dari tingkat bawah.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinsos kabupaten/kota, karena yang menghimpun data itu ditingkat kabupaten/kota dan saat ini sedang dalam proses," jelasnya.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: