Sampah Berserakan di Lokasi Bazar Muharram, DLH Turunkan Petugas Harian

Sampah Berserakan di Lokasi Bazar Muharram, DLH Turunkan Petugas Harian

Sampah bazar muharram di Sport Center yang dihasilkan setiap harinya.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Bazar Muharram yang digelar di Sport Center Kota Bengkulu akhir-akhir ini menjadi sorotan lantara menghasilkan sampah. Sampah yang didominasi sampah plastik tersebut tampak berserakan di tribun dan jalan sekitar lokasi bazar. Untuk menanggulangi hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu sudah menurunkan petugas kebersihan harian untuk membersihkan area bazar.

Kadis DLH kota Riduan mengatakan sebelumnya pihak DLH ingin menyediakan kontainer sampah di lokasi bazar. Namun tak ada lokasi yang pas untuk menaruh kontainer tersebut  dan hanya menyediakan bak sampah di beberapa titik dilokasi bazar.

"Setiap pagi kita kerahkan personel kita untuk membersihkan sampah di area tersebut. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pengelola bazar untuk kebersihan lokasi tersebut. Nantinya semua sampah sisa dari bazar tersebut akan kita bersihkan semua. Itu kita lakukan demi kenyamanan masyarakat kota Bengkulu," jelas Riduan, Jumat (05/08).

BACA JUGA:Pengunjung Festival Muharram di Pantai Panjang Jadi Korban Copet, Kerugian Rp 17 Juta

Selama bazar Muharram ini pihak pengelola juga sudah menyetorkan pajak kebersihan senilai Rp 5 juta rupiah ke pemerintah kota. Nantinya setelah event ini selesai, pihak DLH akan menurunkan personilnya untuk membersihkan sisa-sisa sampah agar tak menyisakan dampak buruk bagi lingkungan sport center.

Berserakannya sampah di lokasi bazar terjadi dikarenakan pengunjung kesulitan mencari lokasi bak sampah yang memang tidak setiap sudut disediakan oleh DLH yang mungkin jumlahnya juga terbatas. Apalagi jumlah pengunjung selalu ramai dan membludak setiap malam karena sudah beberapa tahun ini di Kota Bengkulu tak ada pergelaran tabut karena wabah Covid-19 beberapa tahun yang lalu. (Imn)

BACA JUGA:Operator Wahana Kora-kora Pukul Pengunjung Festival Muharram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: