Anggaran Daerah Terbesar Pemprov Bengkulu Ada di Disdikbud

Anggaran Daerah Terbesar Pemprov Bengkulu Ada di Disdikbud

Kepala Biro Adminsitrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Ir. Abdul Hafizh, M.Si,-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Realisasi Keuangan Daerah semester pertama tahun anggaran 2022 mencapai 50 persen per 30 Juni atau mencapai Rp 1,5 T.

Diungkapkan Kepala Biro Adminsitrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Ir. Abdul Hafizh, M.Si, bahwa target keuangan sebesar 50,70 persen untuk realisasi mencapai 50,48 persen dan terdapat deviasi -0,22 persen untuk semester satu per 30 Juni.

Ia menyampaikan rekapitulasi keuangan tersebut dari gaji dan belanja yang sudah dibahas dari hasil rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) beberapa waktu yang lalu. 

"Untuk pagunya Rp 2,8 T realisasinya total Rp 1,43 T terdiri dari gaji Rp 679 juta dan belanja modal, belanja rutin dan belanja operasional Rp 753 Juta," ungkap Hafizh, Kamis (28/7).

Peruntukkan terbesar anggaran keuangan daerah berada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Hal tersebut dikarenakan adanya Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan DAK non Fisik.

"Peruntukkan terbesar ada di Dikbud yang banyak di DAK fisik dan DAK non fisik Rp 893,5 M," ujar Hafizh.

Selain itu ia juga menyampaikan untuk semester kedua fokusnya masih sama, serta hanya tinggal beberapa paket lelang kecil yang akan dilakukan, selain dari gaji dan belanja rutin.

"Untuk kedepan fokusnya masih sama, tinggal beberapa paket lelang dalam jumlah kecil yang masih dalam proses, untuk lelang besar sudah dilakukan," tutup Hafizh.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: