Lanal Bengkulu Tanam 6 Ribu Bibit Mangrove

Lanal Bengkulu Tanam 6 Ribu Bibit Mangrove

Danlanal Bengkulu bersama unsur pejabat Provinsi Bengkulu saat melakukan penanaman mangrove serentak dalam memperingati hari mangrove sedunia, Selasa (26/07)-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam rangka memperingati hari mangrove sedunia tahun 2022, TNI angkatan laut seluruh Indonesia Selasa pagi (26/07) melakukan penanaman bibit mangrove yang dilakukan serentak yang terhubung secara virtual.

Lanal Bengkulu pun ikut ambil bagian dengan menanam 6 ribu bibit mangrove di dua lokasi di Provinsi Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S mengatakan dalam memperingati hari manggrove sedunia, Lanal Bengkulu juga di tunjuk untuk ikut serta melakukan penanaman bibit manggrove.

BACA JUGA:Antisipasi Keadaan Darurat, 15 Prajurit Brigif Para Raider 17 Terjun Payung di Langit Bengkulu

Penanaman ribuan bibit mangrove ini dilakukan serentak dan langsung dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yuno Margono dan Menteri Kehutan Dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya secara virtual.

"Kegiatan hari ini kita melakukan penanaman  mangrove serentak se Indonesia dan kita Bengkulu melakukan penanaman 6 ribu bibit mangrove di sekitaran pantai yang berpotensi terkena abrasi. Lokasi pertama di lentera merah di luasan area 3 hektare yang kita tanam 5 ribu bibit dan di lokasi jalan menuju Teluk Sepang ini kita tanami seribu bibit," jelas Danlanal.

Danlanal berharap dengan telah dilakukannya penanam 6000 bibit mangrove ini bisa membantu mengatasi ancaman abrasi di pinggiran pantai serta mengatasi pemanasan global dan membantu pelestarian lingkungan. Hal tersebut sesuai dengan pemaparan dari kepala Staf Angkatan Laut dan Menteri Kehutanan Dan Lingkungan Hidup. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: