Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu Kuliah Bersama Rian D'Masiv

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu Kuliah Bersama Rian D'Masiv

Dalam kuliah umum yang mengusung tema Membangun Etos Kewirausahaan Mahasiswa Menyongsong Indonesia Emas 2045 ini, hadir Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin dan CEO SMEsHub Indonesia, Lutpi Ginanjar serta Komisaris SMEsHub Indonesia, Rian Ekky Pradipt-(foto: dian panca/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Lebih kurang 400 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) memenuhi ruangan Aula Hasan Dien kampus 4 UMB, Senin (18/7).

Dalam kuliah umum yang mengusung tema Membangun Etos Kewirausahaan Mahasiswa Menyongsong Indonesia Emas 2045 ini, hadir  Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin dan CEO SMEsHub Indonesia, Lutpi Ginanjar serta Komisaris SMEsHub Indonesia, Rian Ekky Pradipta alias Rian D'Masiv.  

"Jadi ini merupakan bagian dari memberikan spirit kepada mahasiswa sebagai semangat enterpreneur, kemudian juga yang kita datangkan merupakan tokoh-tokoh muda yang sangat inspiratif, sehingga nantinya mahasiswa yang sudah lulus tidak hanya bergelut mencari kerja tempat orang, namun mereka bisa menciptakan usaha sendiri," ujar Rektor UMB, Dr. Susiyanto,M.Si, terkait kegiatan yang mereka selenggarakan.

Kemudian Sultan B. Najamudin mengungkapkan, sebagai Wakil DPD RI, ia merasa bertanggung jawab untuk menyampaikan ide-ide maupun gagagasan kepada mahasiswa sebagai generasi masa depan.

BACA JUGA:Pamit BAB, Penambang Emas di Napal Putih Ditemukan Meninggal Dunia


Kuliah umum membangun etos kewirausahaan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu -(foto: dian panca/bengkuluekspress.disway.id)-

"Saya sebagai anak muda mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan ide-ide dan gagasan kepada para mahasiswa untuk menuju atau mempersiapkan generasi emas 1 abad indonesia yaitu tahun 2045. Bagaimana caranya yaitu dengan membuat sumber daya manusianya yang memiliki skill dan memiliki nilai kemampuan serta kapasitas," ujar Sultan.

Sultan juga memberikan rahasia sukses kepada mahasiswa UMB yang hadir. " Rahasia sukses saya yaitu tidur paling lambat bangun paling awal, dengan resiko yaitu pengorbanan, sehingga apa yang kita mau akan tercapai, dengan kekuatan mindset dan harapan Insyaallah apa yang akan kita harapkan tercapai dan jangan lupa manfaatkan digitalisasi, disitu ada kesempatan yang sangat begitu banyak," tambahnya.

Senada disampaikan juga oleh CEO SMEsHub Indonesia, Lutpi Ginanjar, bahwa jadi pebisnis sangatlah tidak mudah dan banyak tantangan.

"Memulai bisnis memang tidaklah mudah dan banyak memiliki tantangan. Ada 5 tantangan bisnis yang paling utama yaitu Sumber daya manusia, kemudian akses pasar, akses permodalan, regulasi dan perizinan serta kualitas produk. kuncinya seorang dalam mulai bisnisnya yaitu lebih baik sedikit beda, daripada sedikit lebih baik," sampainya.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Lantik Direskrimsus dan Tiga Kapolres

Sementara Rian Ekky Pradipta atau sering disapa Rian D'Masiv yang hadir juga berpesan kepada para mahasiswa agar fokus dengan kemampuan pada diri sendiri.

"Saya senang meskipun saya tidak pernah merasakan bangku kuliah namun saya bisa share dengan teman-teman di sini, yang terpenting kita bisa mengeksplore kemampuan diri kita sendiri dan tetap yakin serta total dalam mengejar mimpi," pesannya.

Diakhir sesi acara kuliah umum ditutup dengan penandatanganan MoA antar DPD RI dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu, serta dihibur beberapa lagu dari Rian D'Masiv. (Dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: