5 Keuntungan Belanja Dapat Cashback

5 Keuntungan Belanja Dapat Cashback

5 Keuntungan Belanja Dapat Cashback--Sumber foto: https://www.freepik.com/free-photo/young-lady-use-cellphone-order-online-shopping-product-paying-bills-with-banking-app-with-transaction-successful-stay-house-quarantine-activity-fun-activity-coronavirus-prevention_17612639.htm#query=online%2

Jakarta, Bengkuluekspress.com - Belanja online di zaman digital seperti sekarang ini ternyata memberi banyak keuntungan. Tidak hanya belanja bisa lebih cepat dan mudah, ternyata bisa juga dapat cashback. Keuntungan belanja cashback ini bisa Anda nikmati dari berbagai marketplace.

Yuk, cari tahu apa sebenarnya cashback itu dan keuntungan seperti apa yang bisa dinikmati dari cashback.

Cashback Adalah: Definisi, Jenis, dan Keuntungannya

Sebenarnya apa itu cashback? Ini merupakan sebuah penawaran yang biasanya diberikan oleh sebuah bisnis kepada pelanggannya.

Cashback artinya kembalian berupa uang tunai. Nantinya, pelanggan akan membayar produk dengan harga yang sudah ditetapkan lalu pihak penjual akan memberikan uang tunai kembali kepada pelanggan sesuai nilai cashback yang disepakati.

Cashback berbeda dengan diskon. Jika diskon adalah potongan harga di mana pembeli bisa mendapatkan harga barang lebih murah maka cashback tidak akan memberikan potongan harga di awal.

Pembeli tetap harus membayar harga barang seperti biasa, secara normal. Barulah setelah transaksi selesai, penjual akan memberikan uang tunai sebagai cashback.

Ternyata ada banyak jenis cashback yang bisa dinikmati konsumen. Mulai dari cashback reward yaitu kembalian bukan dalam bentuk uang tunai melainkan poin.

Lalu, ada cashback 100% artinya pembeli akan mendapatkan produk gratis karena uang akan dikembalikan sepenuhnya. Lalu ada cashback sebagian yang nantinya akan ditentukan berapa persen dari total harga barang.

Apa saja keuntungan cashback? Berikut adalah beberapa keuntungannya.

1.               Barang Jadi Lebih Murah

Keuntungan belanja cashback yang pertama adalah harga barang jadi jauh lebih murah. Dengan adanya cashback, maka harga barang yang Anda bayarkan jadi lebih ringan. Jika memang ingin berhemat saat belanja, maka penawaran cashback ini sangat bagus untuk dimanfaatkan.

Biasanya orang-orang akan berburu diskon untuk mendapatkan harga barang yang lebih murah. Namun seringkali diskon tidak ditawarkan oleh pihak penjual atau marketplace. Jika tidak bisa mendapatkan diskon maka coba cari saja penawaran cashback. Sama saja karena bisa membuat harga barang jadi lebih murah.

2.               Bisa Digunakan untuk Belanja Barang Lain

Cashback yang Anda dapatkan nantinya bisa dimanfaatkan untuk membeli barang-barang lain. Salah satu contoh cashback adalah cashback reward berupa poin.

Jadi, setelah melakukan transaksi pembelian barang tertentu, pelanggan akan mendapatkan tambahan poin. Poin ini bisa disimpan kemudian dikumpulkan untuk dipakai membeli barang lainnya.

Ini akan memberi keuntungan yang jauh lebih besar lagi. Anda bisa mendapatkan beberapa jenis barang dengan harga yang jauh lebih murah. Semakin banyak memanfaatkan cashback, Anda biasanya juga akan mendapatkan penawaran cashback yang semakin banyak jadi tambah untung.

3.               Nilai Poin Bertambah

Jika Anda pengguna marketplace untuk belanja online maka Anda pasti akrab dengan sistem poin. Setiap kali selesai transaksi, biasanya nilai poin akan bertambah. Semakin banyak poin maka akan semakin untung karena bisa dipakai bertransaksi produk berikutnya.

Beberapa marketplace memberikan cashback berupa tambahan poin, sebaiknya poin ini disimpan dulu saja. Kumpulkan sampai banyak baru kemudian dipakai untuk membeli produk tertentu yang harganya lumayan mahal. Anda jadi bisa keluar sedikit uang karena sudah punya simpanan poin yang banyak.

4.               Belanja Lebih Bahagia

Sistem cashback ini akan membuat pengalaman belanja Anda jadi lebih menyenangkan. Siapa yang tidak suka jika bisa belanja dengan harga lebih murah?

Bahkan biasanya pembeli akan jauh lebih tertarik membeli barang jika sudah ada info cashback-nya. Semakin banyak nilai cashback maka kebahagiaan yang dirasakan juga akan tambah besar.

Bagi sebagian orang, belanja jadi salah satu kegiatan yang bisa membantu meredakan stres. Dengan adanya cashback, efek ini akan terasa jauh lebih besar. Apalagi bisa merasakan belanja lebih hemat, sudah pasti akan tambah senang dan lebih rileks.

5.               Lebih Bijak saat Belanja

Keuntungan lain yang bisa dirasakan dari sistem cashback adalah Anda jadi lebih bijak saat berbelanja. Anda tidak sembarangan check out barang tapi cari penawaran terbaik terlebih dahulu.

Misalnya, Anda pasti berusaha untuk mendapatkan cashback dulu supaya lebih banyak dapat untung. Bahkan jika ada double cashback, Anda pasti rela menghabiskan waktu lebih lama untuk mencarinya.

Di tengah kemudahan berbelanja online seperti sekarang ini, memang sulit untuk mengontrol keinginan membeli barang. Banyak yang asal-asalan melakukan check out tanpa memperhitungkan biaya.

Nah, dengan adanya cashback ini maka Anda akan jadi jauh lebih teliti. Pasti Anda akan berusaha mencari penawaran cashback dulu karena bisa terasa jauh lebih menguntungkan.

Belanja Dapat Cashback di Blibli

Anda bisa merasakan kemudahan dan keuntungan belanja dengan cashback lewat platform e-commerce Blibli. Blibli menawarkan banyak sekali pilihan produk menarik untuk Anda beli.

Selain itu Blibli juga menyediakan banyak penawaran promo cashback yang akan membuat Anda jadi jauh lebih hemat. Proses belanjanya pun mudah dan banyak pilihan metode transaksi yang tersedia.

Di momen ulang tahun kali ini, Blibli juga menyediakan banyak penawaran cashback yang akan menguntungkan para pelanggan. Jangan sampai momen ini Anda lewatkan.

Manfaatkan penawaran cashback dari Blibli di momen perayaan hari ulang tahun ini secara optimal. Dapatkan barang-barang impian Anda dengan harga jauh lebih murah setelah dapat potongan cashback.

Rasakan sendiri seperti apa keuntungan belanja cashback yang ditawarkan oleh platform belanja online Blibli. Pastikan Anda sudah membuat daftar belanjaan dulu sebelum berburu cashback agar tidak bingung dan tidak perlu membuang banyak waktu. Lakukan transaksi dengan metode pembayaran yang paling aman dan praktis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: