Enam Rumah Terbakar, Seorang Meninggal

Enam Rumah Terbakar, Seorang Meninggal

BENGKULU, BE - Kebakaran hebat terjadi sekira pukul 09.30 WIB, Jumat (3/6) pagi, di Desa Arang Sapat, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma. Kebakaran yang menghanguskan 6 rumah tersebut, mengakibatkan seorang warga meninggal dunia.

Kepala Desa Arang Sapat Kecamatan Lubuk Sandi, Suryadi, menuturkan kepada BE, \"Ada enam rumah yang terbakar dan seorang warga meninggal dunia.\'\'

Warga yang meninggal bernama Warya (65). Warya yang dalam kondisi stroke tak bisa diselamatkan saat kebakaran terjadi.

Adapun rumah yang terbakar itu antara lain, rumah milik Asirman (46), Ujang (48), Yuharman (50), Asran (66), Wahan (65) dan rumah milik Soswardi (47). Rumah milik Wahan dan Soswardi hanya terbakar bagian sampingnya saja.

Dari keterangan warga di lokasi diketahui api pertama kali muncul dari rumah Asran atau Warya. Ketika kebakaran terjadi kondisi desa waktu itu sedang sepi. Akibatnya api cepat membesar. Ditambah lagi rata-rata rumah warga yang terbakar terbuat dari kayu sehingga api cepat sekali menghanguskan rumah.

\"Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik. Saksi pertama melihat ada ledakan dari meteran listrik rumah korban yang meninggal dunia,\" imbuhnya.

Selain menyebabkan seorang korban meninggal dunia. Kebakaran hebat tersebut menyebabkan para korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan petugas PBK (Penanggulangan Bahaya Kebakaran) masih berada di lokasi kebakaran memastikan api sudah benar-benar padam. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: